MUSPROV KONI Riau, KONI Kabupaten dan Kota Beserta Cabor Harus Bijak Tentukan Pilihan

MUSPROV KONI Riau, KONI Kabupaten dan Kota Beserta Cabor Harus Bijak Tentukan Pilihan

Saat PON Papua, Ketum PORLASI Fivetrio Sulistino Bersama Atlet Layar Riau Meraih Mendali Perunggu

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX PAPUA telah usai. Riau berada dalam posisi ke 8 (delapan) dan satu-satu Provinsi di Sumatera masuk dalam 10 besar perolehan medali, sudah tentunya raihan ini berkat kerja keras semua pihak dalam kancah olahraga multi event nasional ini.

Bangga dengan prestasi pelatih dan atlit yang telah meraih medali. Sudah tentunya Pengprov cabor juga semakin bersemangat untuk melakukan pembinaan berkelanjutan menuju PON ke XXI Aceh Medan tahun 2025.

KONI Kabupaten dan KONI Kota serta Pengprov cabor harus berperan penting sejak dini untuk mempersiapkan para pejuang olahraga dan jangan sampai terhenti setelah PON Papua ini. Apa yang ada kedepan saat ini KONI Kabupaten dan Kota serta cabor akan menghadapi proses pemilihan calon ketua umum KONI dan jajaran pengurus untuk periode berikutnya pada 2022-2026. 

Tentunya ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, memilih sosok dan figur yang betul-betul berjiwa olahraga, sekaligus siap berkorban waktu dan tenaga. Tidak kira umur, suku agama, setiap warga negara Indonesia berhak mencalonkan diri, itu yang telah di atur oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Indonesia.

Sampai saat ini, ada beberapa nama yang mencuat mencalonkan diri, ujar Fivetrio Sulistino yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI), kepada media ini, Jumat (20/10/2021), diantaranya, ada Raja Marjohan Yusuf Plt KONI Riau, Destrayani Bibra Wakil Ketua 1 KONI Riau, Kordias Pasaribu Ketum Percasi (Catur) dan Iskandar Husien Ketum PABSI (Angkat Besi).

Semua nama calon di atas, sebut Lilik sapaan akrabnya, sekarang tengah menggalang dukungan untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Riau. Dari syarat yang santer di sebut untuk sah sebagai calon harus mendapatkan dukungan 4 KONI kabupaten/Kota dan 15 Pengprov Cabor anggota KONI.

"Secara pribadi, kami akan mendukung calon yang serius dan berkomitmen yang jelas untuk memajukan olahraga Riau kedepannya," ujar Lilik.

Kita butuh ketua KONI Riau yang tegas, akurat, cerdas yang bijaksana, dan sudah terbukti berhasil membina olahraga. Bukan calon yang baru muncul yang belum pernah kita kenal sepak terjangnya di kancah olahraga. Saat inilah KONI kabupaten/Kota juga Pengprov cabor harus bijak memberikan dukungan kepada calon. Semua calon yang muncul adalah orang-orang terbaik di dunia olahraga. 

"Siapapun yang terpilih sebagai ketua umum KONI Riau nantinya, kita semua insan olahraga harus kompak dan bersatu demi Riau yang kita cintai, bijak tentukan pilihan," tutup Lilik mengakhiri.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :