Intelektualitas dan Bermartabat, PLH Dr. Elviriadi Tunjuk LSM KPH-PL Sebagai Personal Manager

Intelektualitas dan Bermartabat, PLH Dr. Elviriadi Tunjuk LSM KPH-PL Sebagai Personal Manager

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Seorang sosok Pakar Lingkungan Hidup (PLH) Dr. Elviriadi S.Pi, M.Si yang juga berprofesi sebagai akademisi handal di Provinsi Riau, yang kerap dijadikan sandaran oleh masyarakat yang kurang mampu sebagai tempat perlindungan hukum dalam mencari keadilan di Pengadilan, Rabu (27/10/2021).

Setelah melakukan road show seminar hukum lingkungan keseluruh sudut Provinsi Riau, selama tiga bulan berturut-turut Dr. Elviriadi mengelilingi pelosok Riau, hanya dengan bermaksud dan tujuan untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat yang ada di akar rumput secara free. 

Sehingga masyarakat lapis bawah mendapat ilmu secara gratis atau cuma-cuma. Namun sangat bermanfaat bagi kemasalahatan umat di masa depannya. 

Usai menghadiri undangan seminar hukum lingkungan sebagai narasumber, yang di gelar oleh NGO Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) di Grand Zury Hotel Kota Duri Kecamatan Mandau pada 20 Oktober 2021 yang lalu.

Pakar lingkungan hidup Dr. Elviriadi yang juga seorang Dosen Fakultas Pertanahan dan Peternakan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Riau, dengan spontanitas meminta secara langsung kesediaan LSM. KPH-PL sebagai personal Manager pribadinya Dr. Elviriadi tersebut. 

Dr. Elviriadi telah memandang struktur pengurus dan personnya LSM. KPH-PL sangat cocok dengan idealisme yang ada yang melekat pada pribadinya sendiri, Dr. Elviriadi bahkan mengakui NGO KPH-PL memiliki integritas, intelektualitas dan martabat yang bisa kita banggakan.

Sehingga pada 26 Oktober 2021, Dr. Elviriadi mengundang secara khusus Ketua Umum LSM. KPH-PL ke kediamannya di Pekan Baru, untuk meminta sekali lagi kesediaannya dan menunjukkan langsung NGO, KPH-PL sebagai personal manager pribadinya. 

"Saya merasa sangat terharu dan terhormat sebagai anak negeri Riau, dengan ilmu yang di berikan kepada saya, sangat bersyukur kepada Allah SWT. Namun dalam pada tahun 2021 ini, saya sangat kebanjiran pemanggilan undangan oleh masyarakat Riau dan bahkan dari luar Riau," ceritanya.

"Terkait masalah terutama masyarakat yang mengalami marzinerisasi atau pinggiran ataupun masyarakat yang mengalami merasa ketidak adilan, KPH-PL inilah yang sangat tepat untuk mitra sekaligus manager saya, mulai hari ini secara resmi dan tunjuk langsung NGO. KPH-PL sebagai manager saya," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menghubungi saya untuk kemasalahatan penularan ilmu hukum lingkungan hidup ataupun sebagai saksi ahli di pengadilan, silahkan menghubungi adik-adik kita di KPH-PL. Bisa melalui Allen Sinaga di nomor contact 0853 5153 3979 ataupun bisa juga langsung kepada Ketua Umum NGO. KPH-PL Amir Muthalib melalui nomor contact di 0821 7019 5529. 

"Dan saya pastikan tidak perbedaan sama sekali dengan masyarakat menghubungi saya sendiri secara langsung," tutur Dr. Elviriadi yang dikenal sosok ramah dan senyumnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :