Malam Festival Rupat dan Running 10 K, Resmi di Buka Kadis Pariwisata Provinsi Riau

Malam Festival Rupat dan Running 10 K, Resmi di Buka Kadis Pariwisata Provinsi Riau

Foto: Gubernur Riau diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Riau di Malam Peresmian Festival Rupat (Culture Paradise) di Villa Anting Putri Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis

RUPAT UTARA, RANAHRIAU.COM - Pembukaan acara pada malam festival Rupat dan Running 10 K (Culture paradise) pantai Tanjung Lapin resmi di buka Gubernur Riau melalui kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rahmat, bertempat di halaman Villa Anting Putri di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Malam pembukaan festival rupat ini turut hadir Bupati Bengkalis diwakili asisten II Heri Indra Putra, Kadis Parbudpora Bengkalis Anharizal, Kejati Riau diwakili Kasi Datun Agis Sahputra, SH., Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Camat Rupat Agus Sopian, anggota DPRD Bengkalis Syahrial dan Rahmah Yenni, anggota DPRD Provinsi Riau Robin hutagalung.

Hadir juga, Agensi Biro Perjalanan domenstik dan Manca Negara WBI Travel Bengkalis Bung ERIS, Ketua DPD HPI Provinsi Riau Ronal, tokoh masyarakat pulau rupat serta para pelaku usaha sektor pariwisata di Riau maupun nasional dan para undangan.

Adapun yang menghiasi malam pembukaan festival ini mempersembahkan hiburan diantaranya, Distrik dari Kota Duri, Senduduk Putih, RPD dan The Sundicate dari Pekanbaru dan terakhir penampilan dari Zapin Api.

Foto : Tarian Persembahan di Malam Pembukaan Festival Rupat 

Gubernur Riau melalui Kadis Pariwisata Roni Rahmat pada sambutannya mengatakan, di Kementrian. Untuk mendapatkan bantuan dari kementrian kita harus melakukan beberapa tahap. Dari Provinsi Riau ada delapan even yang lolos ikut seleksi beberapa operator dari kementrian pariwisata. Dalam hal ini, kita harus berinovasi terus serta berkolaborasi bersama, dengan kreatif untuk mengembangkan budaya lokal dan ciri khas daerah kita.

Foto: Gubernur Riau diwakili Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rahmat Saat Memberikan Kata Sambutan di Malam Peresmian Festival Rupat (Culture Paradise) di Villa Anting Putri Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis

"Alhamdulilah, dari delapan di Provinsi Riau yang terpilih di Indonesia berjumlah sekitar 90 even karisma se-Indonesia, dan dari Riau satu-satunya adalah festival di Pulau Rupat ini. Maka dari itu, kita sebagai warga rupat atau warga Bengkalis harus berbangga dan untuk tahun depan kita fikirkan menciptakan inovasi-inovasi yang baru," kata Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rahmat mengawali kata sambutannya, Sabtu malam (23/10/2021).

Pemerintah Provinsi Riau harus fokus untuk membangun pariwisata di Pulau Rupat, dan salah satu hambatan mengenai kapal Roro penyebrangan dari Dumai-Rupat. Insya Allah, tahun depan itu merupakan perhatian dari Pemerintah Provinsi Riau.

"Di festival pariwisata rupat ini juga ada peserta maraton (pelari) yang hadir di rupat, yaitu dari pulau Sumatra Utara, Kepri, Sumatra Barat, Jambi, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur," ungkapnya.

Tak lupa juga, kami mewakili Gubernur Riau  mengucapkan terimakasih kepada dinas pariwisata Bengkalis dan Camat Rupat atas sharing sarannya, beserta bantuan tanpa pamrih. 

Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni, S.sos,MP diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Heri Indra Putra di Villa Anting Putri Rupat Utara

Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, kami di pemkab Bengkalis mengharapkan kepada dukungan bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat serta anggota DPRD Provinsi Riau bersama anggota perwakilan dari kementrian agar masalah pembangunan di pulau rupat ini menjadi perhatian, guna untuk percepatan kemajuan pariwisata di pulau ini.

Heri mengutarakan, pulau rupat ini adalah tempat destinasi pariwisata yang strategis yang perbatasan langsung dengan selat Malaka. sehingga, salah satu target untuk pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK).

Semoga apa yang kita impikan selama ini menjadi nyata banyak destinasi alam indah di Riau. Salah satunya surga tersembunyi ini adalah Pulau Rupat Utara di Kabupaten Bengkalis.

"Pantai ini termasuk salah satu dari daerah unggulan Pariwisata Nasional untuk Propinsi Riau, yaitu Pulau Rupat. Selain itu, Pulau Rupat juga merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)," tutupnya.
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :