Penampakan Masjidil Haram usai aturan jaga Jarak dicabut

Penampakan Masjidil Haram usai aturan jaga Jarak dicabut

ARAB SAUDI, RANAHRIAU.COM- Masjidil Haram di Kota Makkah Arab Saudi beroperasi dengan penuh, Ahad (17/10/2021).
berikut penampakan kondisi sekarang yang terjadi di Masjidil Haram pasca dioperasikan secara penuh oleh Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia.

1. Masjidil Haram di Kota Makkah Arab Saudi beroperasi dengan penuh. (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)

2. Ini sejalan dengan penghapusan aturan social distancing atau jaga jarak selama pandemi Covid-19.  (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)

3. Tanda social distancing yang diperuntukkan untuk memandu orang berjaga jarak di dalam dan sekitar mesjid juga dihapus oleh para pekerja di Masjidil Haram. (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)

4. Meskipun tanda social distancing dihapuskan, masih ada aturan lain di Masjidil Haram. Salah satunya pihak berwenang menyebut pengunjung diharuskan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 penuh. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

5. Masker juga wajib digunakan oleh para jamaah. Selain itu Ka'bah masih tertutup dan di luar jangkauan. Pandemi Covid-19 jelas mengganggu pelaksanaan kegiatan seperti haji dan umroh di Arab Saudi. Misalnya pada bulan Juli hanya sekitar 60 ribu penduduk yang telah divaksin untuk mengambil bagian dalam penyelenggaraan haji. (Saudi Press Agency/Handout via REUTERS)

Editor : Abdul
Sumber : cnbcindonesia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :