Kementerian LHK-RI Akan Hadiri Seminar Hukum Lingkungan KPH-PL di Kota Duri

Kementerian LHK-RI Akan Hadiri Seminar Hukum Lingkungan KPH-PL di Kota Duri

DURI, RANAHRIAU.COM - Dalam rangka kegiatan seminar Hukum Lingkungan, sekaligus menyambut hari ulang tahun Lembaga Swadaya Masyarakat (KPH-PL) yang pertama (ke-1) pada 20 Oktober 2021 ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK-RI) terkonfirmasi akan menghadiri seminar Hukum Lingkungan hidup KPH-PL di Kota Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau, sebagai narasumber seminar tersebut, Jumat (15/10/2021).

Seminar Hukum Lingkungan Hidup yang di gelar oleh LSM Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan ini, hadir sebagai pemateri akan dihadirkan Tenaga Ahli Menteri LHK bidang legislasi legal dan advokasi, Dr. Ir. Ilyas Asaad, M.P., M.H. bersama Dr.Afni.Z,M.Si yang juga tenaga ahli Menteri LHK RI.

Yang tidak kalah pentingnya turut dihadiri oleh Pakar Lingkungan Dr. Elviriadi sebagai Dosen Fakultas Pertanahan dan Peternakan dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, yang sangat menariknya juga didampingi oleh narasumber Adv. Yusri Dachlan SH sebagai Ketua Dewan Penasehat Hukum LSM. KPH-PL. 

Ketua Umum Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan Amir Muthalib membenarkan, adanya seminar Hukum Lingkungan dalam acara hari ulang tahun yang Pertama (ke-1) KPH-PL.

"Kegiatan ini yang akan di laksanakan di Grand Zury Hotel Duri. Kami sengaja menghadirkan tiga orang narasumber yang bergelar Doktor Hukum dan Pakar Lingkungan untuk di adu dengan pengurus LSM.KPH-PL pada tanggal 20 Oktober 2021," kata Amir.

Lanjutnya, sengaja mengangkat issu lingkungan di perhelatan ini, dengan berdiskusi antara Eksekutif, Legislatif, masyarakat umum dengan LSM KPH PL di Kota Duri.

"Tujuan terhadap seminar ini adalah untuk mendapatkan edukasi kader KPH-PL serta kepada masyarakat umum lainnya di Provinsi Riau terkhususnya di Kota Duri ini," pungkasnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :