Nobar film G30SPKI ala OSIS SMAN 2 Langgam, Salahsatu edukasi pemahaman Sejarah

Nobar film G30SPKI ala OSIS SMAN 2 Langgam, Salahsatu edukasi pemahaman Sejarah

LANGGAM, RANAHRIAU.COM- OSIS Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Langgam yang berlokasi di Desa Langkan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan menggelar nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI di Ruangan Lab Sekolah SMA Negeri 2 Langgam. 

Kepala SMA Negeri 2 Langgam Midus S.Pd  mengatakan, pemutaran film tersebut sebagai bentuk aplikasi dari mata pelajaran Pendidikan Pancasila  Kewarganegaraan (PPKn) dan sejarah.

Guru Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Dedy Prianto S.Pd mengatakan, pemutaran film G30S/PKI bertujuan untuk memberikan pemahaman sejarah kepada seluruh siswa. "Tujuannya jelas, kita tidak ingin bangsa indonesia melupakan sejarahnya. Dengan memahami sejarah itu, kita dapat mencegah kelam tersebut terulang kembali. Digelarnya pemutaran film ini juga untuk mengingatkan kembali mengenai pembunuhan para pahlawan revolusi," katanya.

Menurut pria yang juga dulunya  seorang aktivis ini, pemutaran film G30S /PKI di SMAN 2 Langgam agar para siswa dapat mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia. Sementara itu Ketua OSIS SMA Negeri 2 Langgam Aprian Rahmat Zebua menyambut baik pemutaran film tersebut. "Tujuannya sangat baik, yaitu menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada kami sebagai generasi penerus bangsa. Semoga bangsa kita ini tidak lagi mengalami pemberontakan dan penghianatan seperti di masa lalu," harapnya.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :