Tertib Administrasi, DPD LLMB Daftarkan Keberadaan Kelembagaan di Kesbangpol Bengkalis

Tertib Administrasi, DPD LLMB Daftarkan Keberadaan Kelembagaan di Kesbangpol Bengkalis

DPD LLMB Saat Menyerahkan Berkas Administrasi di Kantor Kesbangpol Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPD LLMB) Kabupaten Bengkalis menyerahkan persyaratan dan mendaftarkan administrasi secara tertib kelembagaan ke kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis, Jumat (10/9/2021).

Setelah menyerahkan persyaratan administrasi, Panglima Muda LLMB DPD Kabupaten Bengkalis Datuk Jasmi menyampaikan, bahwa kita dari DPD LLMB Bengkalis berupaya untuk senantiasa mengikuti regulasi sebagaimana yang sudah diatur dalam undang-undang organisasi.

"Semua administrasi secara tertulis sudah kita serahkan ke kantor Kesbangpol Bengkalis," ungkap Panglima Muda Datuk Jasmi kepada wartawan, Jumat (10/9/2021) di kantor Kesbangpol Bengkalis.

Senada yang diutarakan Sekretaris DPD LLMB Bengkalis, Datuk Indra Kusuma, sebelum kita mendaftarkan diri, tentunya kita terlebih dahulu melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan berdasarkan rujukan dari Kesbangpol Bengkalis.

"Dan alhamdulillah, semua persyaratan terpenuhi sesuai dengan prosedur," ujarnya.

Dikesempatan ini, Kepala Kesbangpol melalui Kabid Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial, Agama, Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan H.Ramlan, S. Ag menyampaikan, bahwa langkah yang dilakukan DPD LLMB Bengkalis sudah sesuai prosedur berorganisasi, seyogyanya organisasi mendaftarkan diri guna pendataan keberadaan organisasi di kabupaten Bengkalis.

"Saat ini, pemerintah adalah sebagai mitra yang saling membutuhkan dan membantu untuk jalannya proses keormasan dan hanya memfasilitas pengembangan ormas itu sendiri," kata H Ramlan didampingi Kasubid Organisasi Masyarakat A.Hadi.

Ia berharap, agar DPD LLMB di Kabupaten Bengkalis dapat bersinergi dengan Pemerintah. Sehingga, terciptanya suasana bermarwah, maju dan Sejahtera.

"Semoga setelah pendaftaran ini, DPD LLMB Bengkalis dapat menjalankan roda organisasi sesuai visi dan misinya, serta ikut berkontribusi dalam pembangunan di Negeri Junjungan yang lebih kondusif," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :