Polsek Mandau Ringkus Satu Orang Warga Diduga Mencuri Hp

Polsek Mandau Ringkus Satu Orang Warga Diduga Mencuri Hp

BATHIN SOLAPAN, RANAHRIAU.COM - Tim Reskrim Polsek Mandau melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang diduga pelaku tindak pidana pencurian Handphone, Warga Jalan Lintas Duri Dumai, Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

M.S (29) diduga mencuri Hp nilai empat juta harus meringkuk di Sel tahanan Polsek Mandau. Terduga akibat tindak pidana pencurian Hp di jerat sesuai dengan rumusan pasal 363 KUHPidana, setelah dilaporkan oleh M.A (27) warga Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan, yang diperkuat oleh saksi K.P (25) warga Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis yang juga sebagai korban pelapor. 

Warga Duri M.S ditangkap di Jalan Lintas Duri Dumai Desa Sebangar, pada Hari Senin 6 September 2021 pukul 18.00 WIB, dengan barang bukti 1 (satu) unit Hp dengan merk Oppo Reno 5 warna Perak fantasi dengan Imei 1 : 865954050166398 dan Imei 2 : 865954050166380. 

Kapolsek Mandau AKP Jaliper Lumban Toruan,S.AP melalui kasi Humas Polsek menjelaskan bahwa, kejadiannya sebagai pada Senin 6 September 2021 sekira pukul 09.19 WIB, bertempat di depan RM. Kisaran Jalan Lintas Duri-Medan Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, diketahui telah terjadi pencurian terhadap 1 (satu) unit Hp dengan merk Oppo Reno 5 warna Perak milik korban atas nama K.P (suami pelapor).

Yang dilakukan oleh terlapor, atas kejadian tersebut bermula ketika saksi 1 (korban) sedang mengendarai Mobil Kerja berhenti di TKP dan ketika korban turun dari mobil lalu datang terlapor Cs dengan menggunakan Sepeda Motor merk Honda Revo dan langsung mengambil Hp yang terletak didalam Mobil yang dikendarai oleh Korban. 

"Pada saat kejadian tersebut ada pemilik warung di TKP atasnama. I.S (saksi II) yang juga merupakan Ketua RT setempat melihat terlapor Cs mengambil Handphone milik Korban dan menurut Saksi ianya mengenali salah seorang terlapor yang melakukan Pencurian tersebut," ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berkisar Rp. 4.999.000,- (Empat juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah). 

Berdasarkan Laporan tersebut diatas, tim Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian Hp Oppo Reno 5 milik korban, dan berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi di diketahui bahwa pelaku pencurian HP milik korban tersebut diduga adalah Saudara M.S, dan kemudian tim opsnal mencari keberadaan diduga pelaku tersebut. 

Pada Senin 6 September 2021 sekira pukul 18.00 WIB, di Jalan Lintas Duri Dumai Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan, tim Opsnal berhasil menemukan dan menangkap diduga pelaku yaitu Saudara M.S. 

Setelah diintrogasi, ia mengakui telah melakukan pencurian Hp milik korban bersama 1 orang temannya atas nama inisial D.P (DPO), atas keterangan pelaku kemudian dilakukan pengejaran terhadap Saudara D.P. Namun saudara D.P sudah melarikan diri dari rumahnya. 

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Penyidik Unit Reskrim Untuk Penyidikan Lebih lanjut.

Editor : Eriz
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :