Padahal Medsos Sebagai Wadah Penyampaian Kinerja Bupati

Aktif di Medsos, Bupati Zukri Dinilai Sibuk Pencitraan

Aktif di Medsos, Bupati Zukri Dinilai Sibuk Pencitraan

Tokoh Pemuda Pelalawan, Fazly Hermawan alias Dedek

PELALAWAN, ranahriau.com - Dalam  seratus hari masa kerja Bupati Pelalawan H. Zukri bersama Wakil Bupati H.Nasarudin, memang terlihat aktif turun kelapangan untuk menyelesaiakan persoalan ditengah masyarakat sekaligus menepati janji-janji politiknya terdahulu.

Bupati Zukri juga memanfaatkan media sosial sebagai wadah interaksinya dengan masyarakat, juga sebagai bentuk laporan tentang kinerjanya mulai dari rencana hingga realisasinya, secara terbuka disampaikan bagi masyarakat luas.

Kendati begitu, beredar rumor yang menyebut Bupati Zukri justru sibuk melakukan pencitraan di media sosial. Tentu saja hal ini dirasa keliru, jika melihat kinerja Bupati Zukri yang aktif dengan jargon 'Gercep Bolo Kampung' (gerak cepat benahi/perbaiki kampung).

Salah seorang tokoh pemuda Pelalawan , Fazly Hermawan, menilai terkait pemberitaan di media online yang menuding Bupati Zukri sibuk pencitraan di Medsos adalah hal yang keliru dan tidak mendasar.

"Karena Bupati saat ini telah banyak bekerja untuk masyarakat kabupaten pelalawan, contoh yang mendasar RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) telah di tahap Legislatif dan tinggal tunggu menjadi Perda, justru untuk RPJMD ini pelalawan lah yang duluan dibandingkan daerah lain hasil Pilkada 2020," katanya.

Ia menambahkan, seharusnya dengan kehadiran Bupati Zukri di Medsos turut menjadi laporan bagi masyarakat yang ingin mengetahui apa saja hal yang dikerjakan kepala daerah mereka.

Bahkan kata dia, dalam 100 hari masa kerja Bupati Zukri, sudah banyak perubahan yang bisa dirasakan masyarakat. Seperti jalan-jalan rusak ringan di pangkalan kerinci telah diperbaiki oleh Bupati Zukri. Bahkan menyerap aspirasi dengan hadir ditengah-tengah masyarakat layaknya seperti masa kampanye.

"Lalu ada Program pupuk gratis, segera juga direalisasi karena kajian dari pemerintah pusat sangat realistis. Dan ada juga akan dibuatnya pabrik turunan untuk kelapa sawit. Banyak lagi yang bisa kita saksikan lewat media sosial pemkab maupun pribadi milik Bupati. Justru saya bangga dengan beliau, karena pemimpin yang biaa dijangkau oleh masyarakat tanpa ada batasan-batasan tertentu. Jadi menurut saya, Bupati Zukri seperri pepatah, semakin tinggi pohon maka semakin kuat pula angin yang menerpanya,"pungkasnya. (Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :