Door To Door, BIN : Berikan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat dan Pelajar di Provinsi Riau

Door To Door, BIN : Berikan Vaksinasi Massal Kepada Masyarakat dan Pelajar di Provinsi Riau

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Badan Intelijen Negara (BIN) kembali lakukan Kegiatan vaksinasi massal kepada Pelajar dan laksanakan Door to Door kepada masyarakat di Provinsi Riau, pada (14/7/2021), menuai respon positif dan antusiasme yang tinggi. 

Menanggapi hal ini, BIN kembali akan mengadakan aksi jemput bola untuk mengajak masyarakat mendukung tercapainya Herd Immunity di Provinsi Riau. 

BIN Daerah Riau menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota terkait untuk melaksanakan vaksinasi massal door to door di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak pada 18 Juli 2021 besok. 

Selain untuk masyarakat, vaksinasi massal lanjutan juga diarahkan pada pelajar di SMPN 10 Pekanbaru pada (19/7/2021) lusa. Selanjutnya, kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin dan terkoordinir menindaklanjuti perintah Presiden RI Jokowi terkait percepatan vaksinasi tiga juta warga per hari.  

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 12-17 tahun, maka saat vaksinasi disyaratkan membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) anak serta berbadan sehat. Sedangkan untuk syarat penerima vaksin dewasa adalah dengan membawa KTP. 

Selain vaksinasi massal juga dilaksanakan sosialisasi tentang penerapan prosedur kesehatan (PROKES) oleh masyarakat seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. 

Hal ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksin saja tidak cukup jika tidak disertai Prokes. Sebaliknya, Prokes saja tidak cukup jika tidak mendapatkan vaksin. 

BIN Daerah Riau juga mengajak masyarakat untuk saling membantu melalui kegiatan #gerakanberbagiuntukwarga di Provinsi Riau, terutama terhadap masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi.

Editor : Eriz
Sumber : rilis
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :