Cegah Covid 19, Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Mubaraq Desa Senggoro Mengutamakan Prokes

Cegah Covid 19, Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Mubaraq Desa Senggoro Mengutamakan Prokes

Jamaah Masjid Al-Mubaraq Desa Senggoro Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah tahun 2021 yang dilaksanakan di Masjid Al-Mubaraq Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/5/2021), berlangsung dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang dihimbau oleh pemerintah setempat.

Sebelum pelaksanaan Sholat Ied tahun 2021, pengurus Masjid Al-Mubaraq dan pemuda Masjid telah melakukan persiapan. Seperti, melakukan penyemprotan Disinfektan dilingkungan Masjid, sekaligus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitezer dan masker bagi jamaah.

Pada kesempurnaan sholat Ied tahun 2021, bertindak petugas sebagai Imam, Muhammad Faisal, Khatib Ustad Awaludin Hasibuan dan Bilal Riu Anugrah.

Setelah sholat Ied usai, Khatib Ustad Awaludin Hasibuan menyampaikan, kita masih tetap bersyukur bahwa pelaksanaan sholat Ied tahun 2021 dapat kita dilaksanakan di Masjid Al-Mubaraq. Yang intinya, mengajak umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dan mengajak untuk selalu bersyukur atas rahmat serta nikmat dari Allah SWT, meski kita semua berada ditengah pandemi Covid-19,

"Meskipun begitu, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai himbauan dan peraturan dari pemerintah," kata Ustad Awaludin.

Sementara, Ketua dan pengurus Masjid Al-Mubaraq Mhd Syarif saat ditemui menjelaskan, dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah yang kita laksanakan hari ini di Masjid Al-Mubaraq ini para jamaah tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelum masuk ke Masjid, para jamaah wajib memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak dalam pelaksanaan ibadahnya, agar sholat yang kita laksanakan aman dari hal yang tidak kita inginkan.

"Kita berdoa, semoga pandemi Covid 19 ini segera berlalu dan kita berharap semua datangnya dari Allah SWT dan kembali juga kepada Allah SWT," tutupnya.
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :