Cegah Penyebaran Pandemi Covid 19

Sholat Eid 1442 H di Masjid Al-Falah Desa Senggoro, Samsul Zahir, SE : perketat Pengawasan Prokes

Sholat Eid 1442 H di Masjid Al-Falah Desa Senggoro, Samsul Zahir, SE : perketat Pengawasan Prokes

Petugas Yang Ditunjuk di Saat Mengukur Suhu dan Hand Sanitizer Spray Sebelum Jamaah Masuk ke Masjid Al-Falah Desa Senggoro Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah tahun 2021 di Masjid Al-Falah disamping Makodim 0303/Bengkalis di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis diikuti ratusan jamaah.

Untuk menyempurnakan pada pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, adapun yang bertindak selaku petugas diantaranya, Imam, Muhammad Suhaidi, S,Pd,i, Katib M. Karya Mukhsin, S,Pd,i, Bilal Djamal, Khafiat Ustad Mulyadi dan protokol Jonaidi.

Sebelum sholat Eid dilaksanakan, adapun rangkaian kegiatan kumandang taqbir Hari Raya, pembukaan, sambutan Ketua Masjid Al-Falah, penyampaian Khafiat, sholat Idul Fitri berjamaah dan Khutbah Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah.

Sesuai judul Khutbah yang disampaikan Khatib, Samsul Zahir, SE mengatakan, materi Khutbah Idul Fitri 1442 Hijriyah adalah saling maaf memaafkan dengan sesama, yang intinya mengajak untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Dan mengajak untuk selalu bersyukur atas rahmat serta nikmat dari Allah SWT. Meskipun kita semua berada ditengah pandemi Covid-19, kita masih diberikan nikmat umur, sehat dan iman," kata tokoh masyarakat Desa Senggoro Samsul Zahir kehadapan RANAHRIAU.COM, Kamis (13/5/2021) seusai sholat Eid.

Sosok tokoh masyarakat Desa Senggoro yang sangat sederhana ini, Samsul Zahir menambahkan, salah satu ciri-ciri hamba yang taqwa adalah hamba yang selalu sabar, ikhlas, dan mampu memaafkan kesalahan orang lain.

Silakan berhari raya di bulan syawal ini. Namun, diharapkan dapat memperhatikan protokol Kesehatan (prokes) sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah setempat. Dan marilah kita berdoa, semoga amal ibadah kita di bulan suci ramadhan diterima sisi Allah SWT...Amin yra.

"Ia meminta, lanjut Samsul Zahir, berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Masjid Al-Falah untuk selalu waspada dengan tetap memperhatikan Prokes Covid-19 sebagaimana himbauan Pemerintah," harapnya.

Pantauan di lokasi Masjid Al-Falah, pada ibadah sholat Idul Fitri 1442 H tahun 2021 dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19 (Prokes) secara ketat, sebagaimana himbauan yang telah disampaikan para jamaah diminta untuk membawa sajadah dari rumah masing-masing, menggunakan masker dan jaga jarak.

Tidak bersalam-salaman baik sebelum maupun setelah sholat dilaksanakan, mengukur suhu tubuh dibantu oleh petugas yang telah ditunjuk, serta tidak ada giat rombongan Hari Raya, guna  menghindari terjadinya kerumunan.
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :