Didampingi para Pejabat, Wabup Meranti ikuti Video Conference terkait Penanganan Covid

Didampingi para Pejabat, Wabup Meranti ikuti Video Conference terkait Penanganan Covid

SELATPANJANG, RANAHRIAU.COM- Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, mengikuti Vidcon Penanganan Covid-19 bersama Gubernur Riau H. Syamsuar, bertempat Diruang Rapat Melati, Kantor Bupati, Senin (19/42021).

Turut hadir dalam Vidcon tersebut, Kapolres Eko Wimpiyanto, Sekda Kamsol, Kadiskes Misri Hasanto, Asisten I Syamsudin, Mewakili Danramil Lakatang Laiya, Kabag Humaspro Rudi Hasan, Mewakili Satpol PP Piskot Ginting dan lainnya. Dalam Rakor tersebut, Pemkab. Meranti mengusulkan kepada Pemprov Riau untuk tambahan bantuan Rapid Antigen.

Selain itu juga menyampaikan beberapa informasi terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 diwilayah Kepulauan Meranti. Seperti dikatakan Sekdakab. Meranti Dr. H. Kamsol, dalam beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan kasus Positif Covid-19 di Meranti. Dan Pemkab. Meranti telah bergerak cepat dengan mengisolasi Pasien Positif Covid-19 dilokasi yang telah disediakan yakni RSUD Meranti dan BLK. Selain itu untuk mencegah penularan Pemkab. Meranti dalam hal ini Dinas Kesehatan juga telah melakukan Rapid Test dilokasi tempat tinggal Pasien.

Kemudian untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab. Meranti konsen melakukan pengawasan dipintu masuk Kabupaten dengan memusatkan pintu masuk penumpang hanya di Pelabuhan Tanjung Harapan. Sekda Kamsol memperkirakan jelang lebaran nanti akan terjadi lonjakan penumpang keluar masuk Meranti. Untuk itu Sekda minta bantuan tambahan peralatan Rapid Tes kepada Gubernur Riau agar pemantauan dan pengawasan penumpang lebih optimal.

Pada kesempatan itu Gubri juga memberikan arahan kepada Pemda Kabupaten/Kota Se-Riau untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat terutama PPKM dan zona-zona tertentu yang dianggap rawan.

 

Editor : Abdul
Sumber : Humas Pemkab Meranti
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :