Iven Festival Sungai Siak Hibur Warga Pekanbaru

Iven Festival Sungai Siak Hibur Warga Pekanbaru

PEKANBARU, RanahRiau.com - pembukaan Festivas sungai Siak yang dilangsungkan hari ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Pekanbaru, yanng berlangsung di bawah jembatan Siak III.
      
"Menurut saya ini sangat bagus, karena ini adalah iven yang dapat menghibur dan meningkatkan pariwisata kota Pekanbaru," ujar salah satu pengunjung festival sungai Siak, Aprianto Reki, saat menyaksikan parade perahu, Kamis.
        
Kegiatan yang dipusatkan di pinggiran Sungai Siak ini tepat dibawah Jembatan Siak III dan di halaman Rumah Singgah Tuan Kadi ini dihadiri oleh ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya.
       
Berdasarkan pantauan Antara, masyarakat tidak hanya memadati bawah jembatan Siak III untuk melihat dari dekat parade perahu, akan tetapi ada juga yang melihat dari jembatannya.
      
Kemudian festival yang berlangsung dari Kamis hingga Sabtu (2 - 4 Juni) juga dimeriahkan dengan pameran-pameran aneka kerajinan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kota Pekanbaru.
      
Tampak perahu-perahu dengan ornamen melayu melintasi sungai Siak, menyapa Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dan masyarakat yang memenuhi halaman rumah Singgah Tuan Kadi di Kecamatan Rumbai Pesisir.
      
Menurut Aprianto, festival sungai Siak ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat daerah setempat dengan adanya pemeran atau stand-stand dari UMKM.
      
"Apalagi sungai Siak adalah salah satu ikon pariwisata Riau. Kedepannya, saya berharap agar lebih diperdulikan lagi, misalnya dari segi kebersihannya," ungkapnya.
       
Ia berharap semoga tahun depan ada lagi acara festival sungai Siak ini, agar menjadi ikon dan simbol pariwisata kota Pekanbaru. (Ant)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :