Masa Jabatan berakhir, Irwan Nasir kembalikan Mobil dan Rumah Dinas

Masa Jabatan berakhir, Irwan Nasir kembalikan Mobil dan Rumah Dinas

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Setelah berakhirnya jabatan, tanpa menunggu lama, Irwan Nasir langsung menyerahkan semua aset pemerintah yang digunakannya ketika menjabat. Mulai dari kendaraan hingga rumah dinas.

Setelah menyerahkan rumah dan mobil dinas jenis sedan merek Toyota Camry di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, mantan Bupati Kepulauan Meranti ini juga menyerahkan dua mobil dinas dan rumah mewah yang berada di Pekanbaru yang dipergunakan untuk urusan di ibukota provinsi Riau itu.

Adapun dua mobil mewah yang menjadi kendaraan dinas tersebut adalah berjenis Jeep 2400 CC dengan merek Range Rover tahun 2016 dan mobil merek Alphard 2400 CC yang dibeli pada tahun 2011 lalu.

Sementara satu unit rumah mewah yang terletak di Jalan Kurnia No 10 Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Rumah yang dijadikan sebagai mess pejabat itu dibeli dengan harga Rp5 miliar lebih pada tahun 2014 silam.

Serah terima aset tersebut dilakukan langsung oleh mantan Bupati Irwan Nasir kepada Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Adi Pranoto di Pekanbaru, Senin (22/2/2021) sore.

Dengan berakhirnya jabatan saya sebagai bupati, semua aset sudah saya dikembalikan kepada pemerintah daerah agar dapat dimanfaatkan oleh pejabat selanjutnya baik itu yang berada di Kepulauan Meranti maupun yang berada di Pekanbaru," kata Irwan Nasir.

Irwan mengatakan dirinya merasa bertanggungjawab untuk mengembalikan aset Pemkab ini, sebab mobil dan rumah ini adalah titipan selama dirinya menjabat sebagai Bupati masa jabatan 2016-2021.

Bupati dua periode ini juga berpesan agar seluruh pejabat yang menggunakan aset Pemkab dapat menjaganya dengan baik.

"Aset yang diberikan harus dijaga dengan baik. Timbulkan rasa memiliki sehingga kita merawatnya seperti milik kita. Namun jangan pula ingin memilikinya. Sebab itu semua hanya titipan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Adi Pranoto mengatakan aset yang dikembalikan ini seperti mobil akan disimpan dan dirawat dengan baik untuk bupati masa jabatan berikutnya.

"Kondisi aset seperti mobil ini sangat baik dan sangat terawat. Kami ucapkan terimakasih kepada pak Irwan Nasir. Mobil ini akan kita serahkan dan akan digunakan bupati selanjutnya karena kalau diganti harus dilelang terlebih dahulu dan ini belum memenuhi syarat untuk dilakukan pelelangan," ungkapnya.

Editor : Abdul
Sumber : Goriau/Rls
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :