Ardiansyah Eka Putra: 2021 Disbudpar Kota Pekanbaru Selenggarakan berbagai Event

Ardiansyah Eka Putra: 2021 Disbudpar Kota Pekanbaru Selenggarakan berbagai Event

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pekanbaru di tahun 2021 ini akan menyelenggarakan berbagai event. Event yang diselenggarakan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Disampaikan Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Nurfaisal kepada media melalui Sekretaris Ardiansyah Eka Putra, Selasa (19/1), event yang akan digelar ada yang bertaraf internasional.

"Kita akan mendorong beberapa event yang bisa membuat nama Pekanbaru dan kunjungan ke Pekanbaru meningkat. Ada beberapa event yang sudah disiapkan," ujar Ardiansyah.

Lanjut Ardiansyah, di antara event yang akan diadakan di 2021 ini, yakni Pekanbaru Bandaraya Melayu, Pekanbaru Global Musik Fes, Haul Marhumpekan, Bandaraya Ekraf Festival, Bono Fes 2021. "Ada beberbagai macam. Ada yang kita dorong teman-teman event organizer membuat even pariwisata dan ekonomi kreatif. Contoh di even Pekanbaru Bandaraya Melayu, kemudian even Pekanbaru Global Musik Fes yang berstandar internasional, Haul Marhumpekan juga standar internasional, kemudian Bandaraya Ekraf Festival, Bono Fes 2021 ini juga standar internasional," sebutnya.

Ardiansyah berharap, saat pelaksanaan event, seperti Haul Marhum pekan, kerabat pendiri Kota Pekanbaru bisa hadir. "Jadi kita berharap, nanti kalau sudah dibuka porter negara, para kerabat pendiri Kota Pekanbaru dari luar negeri bisa hadir," ujar Ardiansyah berharap.

Selain event yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, menurut Ardiansyah, ada event yang direncanakan diselenggarakan di wilayah Pekansikawan, yakni Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan. "Kemudian ada even-even yang diselenggarakan di area atau kawasan Pekansikawan dan didorong oleh pemerintah provinsi. Ada even di Kampar, di Pelalawan. Jadi kita birsinergi," terangnya.

Editor : Abdul
Sumber : Diskominfo Kota Pekanbaru
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :