Tunggu Perwako dulu

Tarif Angkutan Pekanbaru Turun Rp500 Berlaku Mei

Tarif Angkutan Pekanbaru Turun Rp500 Berlaku Mei

PEKANBARU, RanahRiau.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berjanji akan memberlakukan tarif angkutan umum baru di wilayah setempat pada awal Mei mendatang, setelah turunnya harga Bahan Bakar Minyak 1 April 2016.


"Setelah SK Wali Kota terbit, dan proses penyesuaian argo angkutan taxi selesai," ungkap Kepala Dishubkomimfo Pekanbaru, Arifin Harahap, di Pekanbaru, Senin.

Arifin mengatakan, pihaknya pada prinsipnya sudah memperoleh kesepakatan dan persetujuan besaran penurunan tarif dari Organda dan pengusaha angkutan di Pekanbaru.

Sesuai hasil rapat Jumat kemaren, besaran penurunan tarif angkutan Rp500.

"Kini kami tinggal meminta persetujuan Wali Kota dan penerbitan SKnya," urai dia.

Namun untuk menerapkannya sambung dia butuh sosialisasi dan penyesuaian setelan argo pada taxi. Baru bisa secara menyeluruh serentak dilakukan penurunan tarif.

Apalagi menurut Arifin untuk membuka pasword menyetel alat argo sebuah operator taksi harus melaporkannya ke kantor pusat angkutan tersebut di Jakarta.

"Kata pengusaha taxi kunci untuk membuka satelan argo taxi paswordnya ada di kantor pusat. Artinya butuh waktu," urainya.

Tetapi pihaknya sudah sepakat dan bersama-sama komitmen proses administrasi dan penyetelan argo taxi akan tuntas akhir April.

"Hingga 1 Mei mendatang serentak semua tarif angkutan umum di Pekanbaru resmi turun," tegasnya.

Selain itu Arifin menambahkan, pihaknya juga akan menyurati Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk melakukan tera ulang terhadap argo taxi diwilayah setempat.

Tujuannya agar penumpang dan masyarakat tidak dirugikan dengan oknum operator taxi yang ingin bermain argo.

"Kami sudah buat surat ke Disperindag agar menera argo taxi di Pekanbaru," tambahnya.

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :