Begini Faktanya Program Pupuk Gratis

Ternyata Calon Bupati Pelalawan Ini Sangat Visioner

Ternyata Calon Bupati Pelalawan Ini Sangat Visioner

PELALAWAN, ranahriau.com - Salah satu program Calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 02 Zukri-Nasarudin yakni tentang kesejahteraan petani lewat bantuan pupuk dan bibit gratis, belakangan ini ramai diperbincangkan berbagai kalangan.

Terlebih lagi program yang dianggap mustahil tersebut belum pernah dilakukan baik calon hingga yang sudah menjadi kepala daerah yang ada di Provinsi Riau.

Kendati begitu, ranahriau.com mencoba  menilik lebih jauh bagaimana soal program pupuk gratis ini dan apakah bisa terwujud atau hanya isapan jempol semata. Sejatinya hal ini bisa dilaksanakan sebab bila merujuk pada progran Pemerintah RI melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yakni ada paket " Untuk Sawit Rakyat".

Ada bantuan peremajaan sawit rakyat (PSR) dan kebijakan paket sarana dan prasarana sesuai dalam surat Keputusan Ditjenbun Nomor 144/Kpts/OT.050/4/2020. Paket sawit untuk rakyat yang dimaksud ialah pupuk dan pestisida, paket alat pascapanen, paket pembuatan/peningkatan jalan, serta paket rehabilitasi tata kelola air. Masing-masing paket tersebut diberikan sesuai dengan norma-norma pada perkebunan kelapa sawit.

Selain memang sudah ditetaskan oleh Pemerintah, hal pendukung lain yang bisa mempercepat progran ini yakni hubungan paralel antara Zukri dan Pemerintah RI lewat keseragaman unsur Politik (Parpol) yang bisa menjadi akses bagi Zukri-Nasar membawa sebanyak-banyaknya program Pusat ke Kabupaten Pelalawan.

"Kami Zukri-Nasar memiliki program dalam mewujudkan kesejahteraan bagi Petani. Yakni bantuan Pupuk, Bibit Sawit, Pinang, Kelapa secara gratis bagi seluruh Petani yang ada di Kabupaten Pelalawan. Tentunya asal kita mau kompak bersama pada 9 Desember 2020 mendatang coblos Zukri-Nasar nomor urut 2 untuk Perubahan Pelalawan. InsyaAllah kita akan hadirkan kesejahteraan bagi Petani," kata Zukri saat mengikuti debat politik yang ditaja KPU Pelalawan, Minggu (22/11) lalu.

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :