Kopi dan Teh Hijau dapat Kurangi Risiko Kematian Diabetes

Kopi dan Teh Hijau dapat Kurangi Risiko Kematian Diabetes

RANAHRIAU.COM- Sebuah studi terbaru menyelidiki tentang efek teh hijau dan kopi terkait Dengan risiko kematian di antara penderita diabetes tipe 2. Para peneliti menemukan bahwa minum dua Atau lebih cangkir kopi dan empat cangkir atau lebih teh hijau setiap hari dikaitkan dengan 63 persen lebih rendah untuk semua penyebab kematian.

Di Amerika Serikat (AS), lebih dari satu dari 10 orang dewasa menderita diabetes tipe 2. Secara global, penyakit menyerang sekitar 422 juta orang. Diabetes meningkatkan risiko berbagai kondisi kesehatan, termasuk kanker, patah tulang, demensia, dan penyakit peredaran darah.

Dilansir Medical News Today, meski pengobatan dapat secara signifikan mengurangi risiko kesehatan yang terkait dengan diabetes, para ahli juga menganggap perubahan gaya hidup sebagai salah satu cara terbaik untuk mengendalikan diabetes tipe 2. Hal ini termasuk makan makanan yang sehat, melakukan lebih banyak aktivitas fisik, dan berhenti merokok.

Selama bertahun-tahun, banyak ilmuwan yang menyelidiki potensi manfaat teh hijau bagi kesehatan. Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara konsumsi teh hijau dan risiko diabetes yang lebih rendah.

Ilmuwan lain telah menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat meningkatkan kontrol glukosa dan sensitivitas insulin. Namun, hingga saat ini, hanya sedikit peneliti yang meneliti bagaimana teh hijau dapat bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2, secara khusus.

Kopi juga mendapat banyak perhatian ilmiah selama bertahun-tahun. Ada beberapa bukti bahwa konsumsi kopi yang tinggi menyebabkan risiko diabetes tipe 2 lebih rendah dibandingkan dengan konsumsi rendah.

Selain diabetes, ada beberapa bukti bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan penurunan risiko kematian. Namun, seperti halnya teh hijau, hanya sedikit ilmuwan yang menyelidiki hubungan ini pada individu yang menderita diabetes.

Meskipun terdapat kesulitan yang melekat dalam mempelajari efek makanan tertentu pada kondisi kesehatan, bukti bahwa teh hijau dan kopi mungkin bermanfaat bagi aspek kesehatan tertentu semakin meningkat. Belum lama ini, para peneliti dari Kyushu University, Fukuoka Dental College, dan Hakujyuji Hospital, di Jepang, menyelidiki efek kopi dan teh hijau terhadap risiko kematian penyandang diabetes.

Mereka telah ini memublikasikan temuannya di BMJ Open Diabetes Research & Care. Para ilmuwan mengambil data dari Fukuoka Diabetes Registry, sebuah studi yang sedang berlangsung yang dirancang untuk menilai dampak pengobatan dan gaya hidup pada hasil diabetes.
 

Editor : Abdul
Sumber : Medical News Today
Komentar Via Facebook :