Satria Mandala Putra, S.Si Juluki Komperensi Induknya Politik Kuansing

Satria Mandala Putra, S.Si Juluki Komperensi Induknya Politik Kuansing

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Anggota DPRD Kuansing dari Fraksi PDI Perjuangan, Satria Mandala Putra, S.SI Juluki ibu Komperensi, SP. M.Si sebagai Induk Politik Kuansing.

Julukan tersebut diberikan Satria Mandala Putra ketika berorasi di depan ratusan masyarakat pebaun hilir kecamatan kuantan mudik beberapa waktu lalu dalam acara silaturahmi bersama masyarakat Pebaun Hilir.

Anggota DPRD kelahiran 1993 yang merupakan anggota DPRD termuda di Kuansing itu mengatakan bahwa ibu Komperensi memiliki rahim yang telah melahirkan politikus di Kuansing.

"Kenapa saya sebut dia induknya politik kuansing ? Pertama beliau satusatunya perempuan yg menjadi ketua partai politik di kuansing.

Diketahui, Komperensi, SP. M.Si merupakan ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Kuantan Singingi. Beliau merupakan satu-satunya Srikandi politik yang merupakan ketua partai politik di Kuansing.

Yang Kedua kata Satria, "sebagai ketua partai tentunya beliau punya rahim untuk melahirkan politikus handal di negeri jalur".

Ketiga beliau adalah petarung perempuan yang bangkit dari kekalahan dan kembali bertarung di pilkada.

"Tiga saja cukup," tutup Satria.

Dari hasil pantauan redaksi, Setelah Komperensi, SP. M.Si menelan pil pahit saat pertarungan di Pilkada Kuansing tahun 2015 yang lalu, Komperensi terlihat tidak larut dalam keterpurukan di dunia politik, bahkan beliau semakin bangkit.

Buktinya Komperensi bangkit beranjak dari kekalahan adalah, Dari semulanya Ia sebagai kader Golkar, beliau langsung menjabat sebagai ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kuansing.

Kemudian, Komperensi kembali maju di Pemilihan legislatif pada tahun 2019 sebagai anggota DPRD provinsi Riau, Komperensi berhasil menduduki kursi DPRD provinsi Riau.

Selanjutnya, pada saat ini, Komperensi merasa terpanggil jiwanya untuk membangun Kuansing, Maka dirinya kembali maju mencalonkan diri sebagai wakil bupati Kuansing mendampingi bapak H. Halim yang merupakan mantan wakil Bupati Kuansing.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :