Speed Boat di Perairan Kabupaten Inhil Menabrak Kayu Hingga Tenggelam

Speed Boat di Perairan Kabupaten Inhil Menabrak Kayu Hingga Tenggelam

INHIL, RANAHRIAU.COM - Speed Boat asal Kecamatan Pulau Burung menuju Tembilahan yang membawa puluhan penumpang mengalami tenggelam di perairan Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (15/10/2020) sekira pukul 15.00 wib.

Peristiwa tenggelamnya speed boat Papadaan grup ini, dibenarkan salah satu personil Papadaan Grup, Iyan saat dikonfirmasi Ranahriau.com melalui selulernya, Kamis (15/10).

Dikatakan Iyan, semua penumpang sudah berhasil diselamatkan dan Papadaan sudah mengirim boat khusus untuk meninjau ke lokasi. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah berhasil diselamatkan melalui Boat yang melintas," ucapnya. 

Adapun penyebab Boat yang berangkat siang ini star dari pulau burung menunjuk ke Tembilahan dengan membawa penumpang berjalan menyusuri selat-selat perairan Inhil, namun ketika memasuki perairan Mandah boat Papadaan grup mengalami musibah menabrak kayu di tengah sungai sehingga membuat speed boat  tenggelam. 

"Penyebabnya menabrak kayu timbul tenggelam di sungai sehingga speed boat mengalami tenggelam," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yuspik membenarkan kejadian tersebut, Kamis (15/10/2020).

Yuspik katakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat setempat. Berhubung penumpang sudah selamat semua pihaknya tidak jadi turun ke lapangan.

"Tadi kita sudah siap-siap ke lokasi, tapi setelah kita koordinasi dengan Camat disana Alhamdulilah penumpang sudah selamat semua," imbuhnya.

Penulis : Syaiful

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :