Polres Inhil Bongkar Pemilik Narkoba 908,13 Gram Sabu dan 57 Butir Ekstasi

Polres Inhil Bongkar Pemilik Narkoba 908,13 Gram Sabu dan 57 Butir Ekstasi

INHIL, RANAHRIAU.COM - Tim gabungan Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil membongkar jaringan peredaran Narkoba jenis sabu dan pil ekstasi di Jalan Batang Tuaka, Tembilahan, petugas berhasil mengamankan 908,13 gram sabu dan 57 butir pil ekstasi Senin (12/10/2020) dini hari.

"Adapaun pengakuan dari Pelaku Awal mulanya BB Shabu ini seberat 1 gram sisanya sudah di perjual belikan oleh temanya sendiri yang masih dalam Kecamatan di kabupaten Inhil"ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, saat memberikan keterangan pers, Rabu (14/10/2020) 

Kapolres menambahkan   dari hasil pengembangan petugas pelaku berinisial HS (29) seorang Resedivis ini dan bisnisnya ternyata dikendalikan nara pidana (Napi).


"HS (29) seorang residivis kasus sama Memiliki Shabu dan Pil Ekstaci dan Berdasarkan pengakuannya, bisnis ini dikendalikan Napi dari Lapas Tembilahan berinisial HR "kata Kapolres

Pihak Polres, langsung berkoordinasi dengan pihak Lapas Kelas II A Tembilahan dan mengamankan seorang napi dengan inisial HR, dengan barang bukti sebuah HP yang disebut-sebut sebagai pengendali.

Lanjut Kapolres, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas pelaku. Hingga akhirnya dilakukan penangkapan oleh Sat Narkoba, Satreskrim dan Polsek Tembilahan Kota.

"Kita masih melakukan pengembangan lebih dalam terhadap kasus ini dan untuk tersangka yang lainya masih dalam proses"pungkas Kapolres Inhil itu.

Kapolres menambahkan Untuk pasal yang di Persangkakan Terhadap pelaku di kenakan pasal 114 ayat 2 jo 112 ayat 2 UU Ri No 35 Tahun 2019 Tentang Narkotika diancam Hukuman Minimal 5 sampai 20 Tahun.

Penulis : Syaiful

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :