Rumah Yatim Riau Akan Kembali Salurkan Bantuan ke Daerah Terisolir di Riau

Rumah Yatim Riau Akan Kembali Salurkan Bantuan ke Daerah Terisolir di Riau

Dusun Bagan Benio merupakan salah satu wilayah terisolir di Provinsi Riau. Dusun ini terletak jauh dari desa besarnya yakni Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten  Bengkalis, Provinsi Riau. Secara geografis Bagan Benio terletak di sepanjang sungai Siak Kecil dari Tasik Baru sampai dengan Pulau Kayu Kapur. 

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Menurut Kepala cabang Rumah Yatim Riau, Ramdhan Burhanudin, disebut sebagai wilayah terisolir dikarenakan lokasi dusun ini jauh dari hiruk pikuk perkotaan, tepatnya berada di tengah hutan. Jarak tempuh menuju dusun Bagan Benio membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam dari Pekanbaru melalui jalur darat dan melalui jalur perairannya lebih kurang 2 jam untuk sampai ke lokasi. 

Hal ini lah yang menjadikan Dusun Bagan Benio jarang mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah maupun swasta. Selain itu, mayoritas penduduk di dusun ini adalah Melayu dengan mata pencaharian nelayan dan buruh karet. Penghasilan mereka minim dan tak menentu, kadang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kadang tidak.

Atas kondisi itu, Tim Rumah Yatim cabang Riau berencana akan menyalurkan sejumlah program bantuan untuk membantu menangani permasalahan sosial masyarakat setempat. Bantuan akan disalurkan pada Sabtu dan Minggu (12-13/09) mendatang. 

“rencana nya program yang akan di berikan progam bantuan Sembako, Bantuan Perlengkapan Sekolah dan Bantuan Beasiswa Dhuafa," ungkapnya 

Ramdhan menambahkan, sejumlah bantuan telah dipersiapkan, termasuk menyiapkan 110 paket sembako. Ia berharap proses penyaluran nanti dapat berjalan lancar. 

#pejuangkebaikan, saatnya kita menjadi bagian dari kebahagiaan mereka yang tinggal di pelosok nusantara. Uluran tangan dan kepedulianmu sangat berarti bagi mereka yang hidup dalam keterbatasan. 

Donasi terbaikmu bisa disalurkan melalui  : 

Rekening Infak/sedekah 
BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :