KKN Mahasiswa UMRI di Inhu, Sosialisasi peran Orang tua dan Guru dalam pembelajaran Online

KKN Mahasiswa UMRI di Inhu, Sosialisasi peran Orang tua dan Guru dalam pembelajaran Online

PERANAP, RANAHRIAU.COM- Kuliah kerja nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Mengadakan “Sosialisasi Pentingnya Peran Guru Dan Orang Tua dalam Pembelajaran Online” di Desa Katipo Pura, Kecamatan Peranap, Indragiri Hulu. Sabtu ( 22/8/2020).

Pelaksanaan sosialisasi dilakukan dengan cara mendatangi  rumah-rumah warga, ada sekitar 15 rumah warga yang dikunjungi tim KKN Merdeka UMRI dan Kehadiran mahasiswa mendapat sambutan baik. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan solusi masalah dari pembelajaran darimg pada masa pendemi ini.

Salah satu dari orang tua, Jubaidah mengatakan kendala belajar online ini adalah Jaringan di desa yang kurang bagus dan banyak orang tua yang Buta Huruf  jadi kesulitan untuk mengajarkan anak-anaknya belajar dirumah.

Oleh karena itu, diharapkan dengan sosialisasi ini dapat memberikan solusi dalam permasalahan pembelajaran online pada masa pendemi ini.

Pada kegiatan ini, KKN Merdeka UMRI kelompok 9 menerjunkan 4 Tim yang tersebar dibeberapa daerah yaitu Di Desa Katipo Pura, Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. Di Desa Karya Tunas Jaya, Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. Di Desa Kinali dan Sungai Sirih Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :