Festival Film Berlin Tetap Digelar Februari 2021

Festival Film Berlin Tetap Digelar Februari 2021

Festival Film Berlin akan tetap berlangsung Februari 2021 walau pandemi belum usai

BERLIN, RANAHRIAU.COM- Penyelenggara mengumumkan bahwa Festival Film Berlin akan tetap berlangsung Februari 2021 seperti yang direncanakan meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Saat ini Jerman tengah memerangi lonjakan infeksi setelah izin wisata, pertemuan keluarga besar, dan kehidupan malam kembali dibuka.

Festival film, juga dikenal sebagai Berlinale, direncanakan digelar dengan konsep hibrida. Artinya ada beberapa agenda digelar virtual, ada juga yang fisik. Menurut penyelenggara, acara Pasar Film Eropa (EFM) bakal digelar secara fisik.

EFM adalah pusat bisnis Berlinale dan merupakan salah satu acara pasar film internasional terbesar di dunia. Agenda fisik akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku demi menjaga keamanan semua pihak. Festival Film Berlin akan berlangsung 11 hingga 21 Februari. “Penyesuaian dalam struktur festival, program film, dan jumlah total film yang diundang akan ditentukan oleh manajemen festival dalam beberapa pekan mendatang,” tambah penyelenggara seperti dikutip dari Reuters, Selasa (25/8).

Festival Film Berlin, salah satu acara industri terbesar di Eropa, biasanya menarik 480 ribu pembuat film, bintang film, dan penggemar ke bioskop di ibu kota Jerman.

Editor : Abdul
Sumber : republika.co.id
Komentar Via Facebook :