Kunjungi Para Kader Muslimat NU Rohul

Muslimat NU Riau Serukan Dukung Cabup Keturunan Tokoh NU

Muslimat NU Riau Serukan Dukung Cabup Keturunan Tokoh NU

Ketua Muslimat NU Riau, Dinawati

ROKAN HULU, ranahriau - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Riau, Dinawati, mengajak para pengurus dan seluruh anggota untuk tidak melupakan sejarah NU Riau khususnya di Negeri Seribu Suluk - Rokan Hulu.

Hal tersebut dikatakan Dinawati, melihat nilai-nilai sejarah NU yang kini kurang dipahami para anggota, diakibatkan minimnya informasi serta jarangnya para pengurus mensosialisasikan history keberadaan NU bisa ada sampai saat ini.

Terkait Muslimat NU, kata Dinawati, adalah Organisasi sosial bersifat keagamaan dakwah, pendidikan (pemberdayaan PAUD), ekonomi (pemberdayaan ekonomi perempuan), kesehatan (pemberdayaan kesehatan perempuan).

"Adalah Almarhum ayah kita Arifin DS salah satu tokoh NU di Riau, beliau pernah ketua NU Riau juga tahun 1987 sampai tahun 1990. Kita bisa merasakan manfaat dan hikmadnya organisasi ini tentu tidak lepas dari peran beliau juga," ungkap Dinawati, Senin (17/8/20) saat melakukan safari kunjungan kekeluargaan para kader Muslimat NU se Rokan Hulu.

Ia menambahkan, selain pernah menjadi Ketua NU Riau, Arifin DS juga pernah menjadi Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) angkatan pertama di Provinsi Riau. Sehingga sosok Arifin DS menurut Dinawati patut dihargai dan dihormati.

Untuk itu Dinawati berharap trah dan jiwa kepemimpinan sosok tokoh NU bisa direpresentasikan untuk menjadi pemimpin di Rokan Hulu. Bila berbicara garis keturunan, Arifin DS adalah orang tua dari Hafith Syukri (mantan Wakil Bupati Rokan Hulu 2011-2016).

"Kita selaku Muslimat dan keluarga besar NU di Rokan Hulu harus mendukung orang-orang yang punya sejarah dengan NU. Terlebih lagi pak Hafith Syukri pernah sukses membawa Rokan Hulu bersama pak Achmad. Selain itu juga beliau adalah putra asli Rohul sekaligus Ketua DPC Partai PKB yang mana Parpol ini lahir dari tangan para Kiai NU. Maka sudah sangat jelas bagi kita untuk mendukung pak Hafith dan keliru rasanya bagi kita keluarga besar NU untuk mendukung yang lain," papar Mantan Anggota DPD RI ini.

Diakhir penyampaiannya, Dinawati yang juga menjadi Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Riau, menghimbau untuk seluruh keluarga besar NU dan Muslimat NU Rohul, untuk bisa meneruskan informasi yang penting ini kepada kerabat dan keluarga yang lain di Rokan Hulu. (Afs)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :