Malam-malam Datang Dari Muara Langsat, Hanya Ingin Ketemu H Halim

Malam-malam Datang Dari Muara Langsat, Hanya Ingin Ketemu H Halim

TELUKKUANTAN, RANAHRIAU.COM - Pinka Ausiali (7) datang malam-malam ke kediaman Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah. Pita, begitu panggilan akrabnya bocah perempuan ini datang jauh-jauh dari Desa Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya.

Dia datang bersama ibunya, Maya, Pera bibinya dan neneknya Sopiah. Rupanya, ibu, bibi dan nenek bocah ini datang berkunjung malam-malam ke kediaman Wabup Kuansing H Halim hanya untuk memenuhi keinginan Pinka.

Pinka, menurut Maya dan neneknya Sopiah, sudah tiga malam berturut-turut tidur sambil mengigau menyebut nama H Halim sebagai bupati. "Pita ngigau nyebut nama H Halim. H Halim dipanggil bupati," ujar neneknya.

Ngigau Pinka, kata Maya, pertama sekali Ahad (2/8/2020) malam. Waktu itu, pak H Halim datang berkunjung ke daerah eks trans bersama rombongan. Setelah pergi, anak saya menyebut nama H Halim kapan bisa ketemu. "Kapan bisa ketemu bapak H Halim Bu. Kapan ketemu pak Bupati Bu. Pita mau ketemu, mau foto," ujar Maya menirukan.

Melihat itu, Maya menyampaikan ke ibunya, Sopiah. Sopiah yang melihat cucunya seperti itu, keinginan kuat ingin bertemu H Halim, setelah berunding memutuskan pergi ke Teluk Kuantan menemui H Halim.

"Daripada cucu saya sakit, demam karna tidak di turuti keinginannya, kami sore tadi berangkat ke Taluk. Dan kini, Alhamdulillah, sudah ketemu dan hati cucu saya sudah sangat senang," kata Sopiah menyambung.

Sesampai di rumah H Halim yang usai solat Isyah, langsung menemui mereka dan foto bersama. "Doakan bapak ya. Semoga doa Ananda di kabulkan ALLAH SWT. Dan ananda sehat selalu," ujar H Halim sambil meusap rambut Pinka.***

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :