Butuh Perhatian dari Pemkab

Warga Keluhkan Kondisi Ruas Jalan di Desa Kelemantan Rusak Parah

Warga Keluhkan Kondisi Ruas Jalan di Desa Kelemantan Rusak Parah

Kondisi Ruas Jalan Yang Rusak Parah di Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Dimusim penghujan datang, warga sangat mengeluhkan kondisi ruas jalan umum di Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis yang menjadikan jalan utama bagi warga untuk menjual hasil pertanian ke pasar atau pun yang ingin pergi bekerja.

Melihat jalan hancur dan berlubang rusak parah ini sangat di kwatirkan bagi pengendara yang sering melintasi jalan tersebut. Padahal, ruas jalan tersebut satu-satunya akses bagi masyarakat setempat atau pun masyarakat luar yang melewati setiap harinya.

Salah seorang pengendara roda dua, Herman menuturkan, kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama. Menurutnya, hingga sampai saat ini, belum ada penanganan berarti dari pemerintah.

"Sayo nak pergi ke kebun, Jika melewati jalan tersebut harus extra hati-hati karena jalannya rusak parah dan berlubang. Yang lebih bahayonyo lagi, banyak pengendara saling menghindari jalan rusak dan kubangan saat hujan datang," kata Herman dengan logat melayunya saat di jumpai dilokasi, Kamis (23/7/2020).

Herman menambahkan, jalan tersebut sudah sekian tahun rusak dan sudah beberapa kali warga setempat menampalkan jalan yang rusak itu dengan pohon kelapa. Namun, apakan daya kekuatannya tidak bertahan lama seperti jalan yang sudah di aspal.

Senada yang dikatakan Hamdani, salah seorang warga setempat, kami berharap pemerintah Kabupaten Bengkalis agar memperhatikan jalan rusak tersebut, apalagi jalan tersebut akses menuju sekolah dan ke rumah Ustad, dimana anak-anak kami pergi belajar mengaji (membaca Al'Quran) serta akses utama menuju kepasar.

"Iya, harapan saya semoga cepat-cepat diperbaiki. Kasihan para pengendara dan masyarakat harus hati-hati ketika melewati jalan tersebut apabila musim penghujan datang. Jadi tiap lewat sini makan waktu dan tenaga," ungkap Hamdani dengan sedih.

Dikatakan lagi, semoga pemerintah Kabupaten Bengkalis atau pun dinas terkait bisa menganggarkan anggaran untuk perbaikan jalan di desa kami ini. 

Jalan rusak dan berlubang tidak hanya membuat rusak pada kendaraan, tapi takut akan terjadi hal-hal yang negatif akibat jalan yang rusak itu.

"Kedepan, semoga ada solusi dan keputusan dari Pemerintah Daerah, agar masyarakat kami bisa aman, dan nyaman saat berkendara. Kondisi ini perlu diperhatikan," pungkasnya.
 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :