Demo di DPRD Kepulauan Meranti, massa bantah Hoax

Demo di DPRD Kepulauan Meranti, massa bantah Hoax

SELATPANJANG, RANAHRIAU.COM- Massa Aksi Berseragam Hitam dengan didominasi para emak-emak mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Covid-19 (FORMAS COVID-19) Kabupaten Kepulauan Meranti, melakukan Aksi Damai didepan Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (29/06/2020).

Forum Masyarakat Peduli Covid-19 aksi yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi tim gugus tugas Covid-19 untuk tetap fokus berkerja dan menfilter/menyaring pemberitaan hoax dari kelompok/masa yang mengatasnamakan masyarakat Kepulauan meranti.

Koordinator lapangan (Korlap) Nurhidayat A.Md menyampaikan kekecewaanya kepada sekelompok orang menuding, memfitnah Tim gugus tugas covid-19 terkait penggunaan anggaran covid-19 di Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Koorlap Nurhidayat A.Md mengemukakan "Kami melihat ada beberapa sekelompok orang menuding ketidaktranparansian penganggaran covid-19 didinas terkait, bagaimana mau membuat laporan pertanggung jawaban sedangkan kegiatan saja belum selesai". Ungkapnya.

Selanjutnya korlap Dayat menyatakan sikap didalam orasinya. "Kami menolak segala bentuk fitnah, Hoax, Penggiringan Opini kepada masyarakat yang bermuatan politis serta sentimen pribadi kepada tim Gugus tugas covid-19, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh kepada pemberitaan dari sekelompok massa maupun lembaga yang memiliki motif kepentingan tertentu tanpa merujuk sumber informasi yang terpercaya dan bertanggung jawab.

Pihaknya juga mendesak DPRD Kepulauan Meranti untuk lebih proaktif dan komunikatif dalam menjalankan fungsinya sebagai legislatif mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Berikut pernyataan sikap FORMAS Covid-19 Kabupaten kepulauan Meranti:
1. Menolak segala bentuk aksi massa dan penggiringan opini publik yang berbau fitnah, hoax, sentimen pribadi, dan bermuatan politis terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 dikabupaten kepulauan Meranti.

2. Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh kepada pemberitaan dari sekelompok massa maupun lembaga yang memiliki motif kepentingan tertentu tanpa merujuk kepada sumber dan informasi terpercaya dan bertanggung jawab.

3. Mendesak DPRD Kabupaten kepulauan Meranti untuk lebih proaktif dan komukatif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat dan mengedepankan persatuan dan kesatuan daerah, bukan malah memecah belah.

4. mendukung pemerintah kabupaten kepulauan Meranti, tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19, TNI Polri untuk tetap fokus bekerja dalam upaya pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 menuju kabupaten Kepulauan Meranti new normal.

Massa aksi menyampaikan tuntutannya dengan Damai dan berlangsung tertib sesuai protokoler kesehatan.

Editor : Hafiz
Komentar Via Facebook :