DPRD Bengkalis Sepakat 200 M Untuk Kompensasi Covid-19

DPRD Bengkalis Sepakat 200 M Untuk Kompensasi Covid-19

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Alhamdulillah kabar gembira bagi seluruh Masyarakat Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sepakati anggarkan Rp. 300 Milyard dalam penanggulangan darurat bencana Virus Corona / COVID-19 dalam APBD tahun ini.

Menurut Ketua Fraksi Partai PKS DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Abi Bahrun, S.S, MSi, telah di sepakati oleh Pemda Bengkalis sebesar, Rp. 200 Milyerd untuk pembagian sembako kepada seluruh KK Masyarakat Kabupaten Bengkalis, dan Rp. 100 Milyard untuk kebutuhan Medis dan pihak keamanan dalam mengatasi pencegahan bencana COVID-19 ini.

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh Pemerintah Daerah Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam LC M.E My, Fraksi Partai PKS DPRD Bengkalis dan hampir seluruh Fraksi-fraksi lainnya yang ada di DPRD Bengkalis, yang pada inti nya sepakat mengusulkan, Pemda Kabupaten Bengkalis mengalokasikan Dana Darurat Corona / COVID-19 ini, sebesar Rp. 300 Milyard dengan tujuan alokasi sebagai berikut, untuk bantuan langsung berbentuk sembako kepada seluruh KK Masyarakat Kabupaten Bengkalis, Rp. 200 Milyard, sedangkan untuk kebutuhan Medis dan Keamanan dalam pencegahan penanggulangan kasus Covid-19 ini, sebesar Rp. 100 Milyard dengan harapan kita berasama untuk dapat mencegah memutuskan penyebaran wabah ini.

Kata, H. Abi Bahrun, S,S, MSi yang juga sebagai kandidat kuat bakal calon Bupati Bengkalis ini, menguraikan lebih rinci lagi kepada publik, alokasi anggaran tersebut dalam upaya, pencegahan penularan dan pengobatan kasus Virus Corona / Covid -19 di Kabupaten Bengkalis, kami pelayan Masyarakat di DPRD mendorong Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk menghimbau kepada seluruh Masyarakat Bengkalis, supaya dapat bersama-sama, untuk mengadakan Karantina Mandiri di rumahnya masing-masing, demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini, terkecuali adanya yang secara Medis dinyatakan harus di rawat di Rumah Sakit itu hal ny beda.

Anggaran diambil dari APBD Bengkalis, yang sudah di paripurnakan senilai lebih kurangnya 4 Trilliunan tersebut, dan untuk di alokasikan keperluan penanganan pencegahan bencana Virus Corona Covid-19 ini, keputusan ini di ambil atas kesepakatan, Banggar DPRD Bengkalis dan Plh Bupati Bengkalis, sesuai dengan arahan dan kebijakan pusat serta Gubernur Riau.

Masih kata, H. Abi Bahrun, S,S, MSi menyebutkan, sebagai Kompensasi upaya bersama dalam mensukseskan, Program Karantina Mandiri ini, Pemerintah Bengkalis sudah sepakat untuk membagikan Sembako, kepada seluruh KK yang ada se Kabupaten Bengkalis, semoga Allah SWT meridhoi langkah kita semuanya, dan semoga Allah SWT menjauhkan Virus ini dari kita semua, khususnya Masyarakat Bengkalis, dan Masyarakat Dunia pada umumnya, untuk terhindar dari wabah Virus Corona Covid-19 ini, serta mohon Do'a dan support nya dari seluruh lapisan Masyarakat Bengkalis untuk langkah baik ini demi keluarga kita semuanya.

 

 

Editor : Amir Muthalib
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :