81 WNI Menjalani Karantina di Asrama Diklat Bengkalis

81 WNI Menjalani Karantina di Asrama Diklat Bengkalis

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Sebanyak 81 warga Bengkalis dan Bantan yang pulang dari Malaysia dan telah tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL), Senin, (23/3/20).

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan Karantina terhadap 81 orang tersebut. Dan mereka akan menjalani Karantina di asrama Diklat, Jalan Kelapapati Darat.

Beberapa hari yang lalu, dimana warga Bengkalis yang sempat tertahan di Pelabuhan Maharani Muar Johor tidak bisa pulang, oleh karena pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru, Kecamatan Bantan di tutup, mengingat mengantisipasi akan merebaknya wabah Covid-19.

Setelah itu, dari 81 warga Bengkalis ini akhirnya pulang dari Pelabuhan Kukup Johor Bharu menuju Tanjung Balai Karimun, dan hari ini tiba di Bengkalis.

"Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar mengatakan, kedatangan warga Bengkalis itu menggunakan dua armada ferry cepat berjumlah 81 orang.

"Dari jumlah 81 orang tersebut, mereka menaiki armada dua kapal cepat yaitu, Mv.Batam Jet dan Mv.Dumai Line," sebut Djoko Edi Imhar.

Disela itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra menyampaikan, bahwa warga Bengkalis yang baru tiba di Bengkalis dari negeri seberang (Malaysia), akan kita karantina  melalui prosedur tetap (protap) penanganan Covid-19.

"Sesuai dengan hasil rapat, warga kita yang baru pulang dari daerah terjangkit (Malaysia Lockdown) akan kita karantina selama 14 hari. 

Dan mereka semua akan melalui protap penanganan Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan dan juga seorang Direktur RSUD Bengkalis.

Lanjutnya lagi, penumpang yang pulang dari Malaysia ini akan melalui rangkaian pengecekan kesehatan, pengukuran suhu dan juga proses administrasi.

"Kemudian mereka akan kita bawa menuju asrama diklat," kata Ersan.

Dari pelabuhan BSL menuju ke asrama diklat pemerintah Kabupaten Bengkalis, 81 WNI di kawal dengan ketat dari kepolisian. 

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :