Sikapi Fatwa MUI Soal Corona, Zulfi Mursal : Tetap Lakukan Shalat Berjamaah Dimasjid

Sikapi Fatwa MUI Soal Corona, Zulfi Mursal : Tetap Lakukan Shalat Berjamaah Dimasjid

Fatwa Majelis Ulama Indonesia Menyebut Umat Islam agar beribadah dirumah, dan membatasi salat berjamaah di masjid, mengingat mewabahnya Coronavirus disease (COVID-19) di Indonesia.

PEKANBARU, RANAHRIAU.COM - Menyikapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Zulfi Mursal, SH menilai fatwa yang telah dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terlalu berlebihan. Pasalnya, Kata dia, harusnya MUI membuat fatwa melihat kondisi disetiap daerah jangan di genaralisasi.

"Terlalu berlebihan, namun kita tidak bisa juga membantah MUI, namun harus dikaji kembali agar bisa ditempatkan sesuai dengan daerah yang banyak terkena, jangan di samakan semua," Ujarnya kepada Pewarta ranahriau.com, Kamis, (19/3/2020) saat rekam wawancara di ruang komisi 1 DPRD Riau.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Riau inipun menegaskan, kepada seluruh masyarakat khususnya muslim agar tetap melaksanakan Shalat berjamaah di Masjid. 

"Rasul saja ketika wabah datang mengajurkan umat islam larinya ke masjid, lihat cina, ketika pertama corona muncul mereka berbondong bondong kemasjid.
intiinya jangan sampai rukun iman ke enam kita berubah menjadi iman kepada corona, karena yang menurunkan corona juga kan Allah, jadi kita sama sama berdoa meminta kepada Allah agar mengangkat virus ini dari Indonesia." Tambahnya.

Tidak hanya itu, Zulfi pun menyorot kepada pemerintah daerah terkait masih buka nya Mall disaat pemerintah membatasi kegiatan masyarakat pergi keluar.

Menurut dia, bukan ibadah yang dibatasi melainkan Mall juga harus konsisten menutup kegiatannya, jangan malah terbalik cara berpikirnya.

"Sementara malah terbalik, Mall dibuka ibadah di batasi," Cetus dia.

 

 

Editor : FES
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :