Jam Besuk

RSUD Bengkalis Memberlakukan Tiadakan Jam Besuk/Pengunjung

RSUD Bengkalis Memberlakukan Tiadakan Jam Besuk/Pengunjung

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis, memberlakukan tidak adanya jam besuk/pengunjung pasien sampai 14 hari kedepan, sebagai salah satu dari antisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra mengatakan, untuk saat ini RSUD adalah merawat yang sakit. Ini sementara sampai kondisi wabah pandemi di cabut.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, dan kami berharap kepada masyarakat sangat faham dengan kondisi ini. Atas dasar tersebut, pihaknya memberlakukan tidak ada jam besuk bagi pengunjung.

Mohon pengertian dan kerjasamanya," harap dan pintanya.

Lanjutnya, agar kita bisa mengantisipasi penyebaran virus covid-19 secara dini, membantu pihak rumah sakit agar tidak ada virus yang menular ke warga," ujar Ersan Saputra kepada wartawan, Selasa (17/3/20).

Pemberlakuan tersebut, lanjut Ersan, juga merupakan imbauan dari keputusan Pemerintah menetapkan Status Darurat Bencana Nasional Pandemi Covid-19 dan surat edaran Gubenur Riau Nomor : 18/SE/2020 tanggal 15 Maret 2020, tentang kewaspadaan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bahwa sebagai upaya aktif untuk mengantisipasi penyebaran dan perkembangan Virus Covid-19 di RSUD Bengkalis.

Peraturan ini diberlakukan mulai hari (Rabu 18 Maret 2020) hingga batas yang belum kami tentukan kembali. 

Dan kami akan melihat perkembangannya kedepan," kata Ersan yang juga menjabat Kadis Kesehatan Bengkalis.

Pada pasien rawat inap dan rawat jalan, yang berada di RSUD Bengkalis, hanya di perbolehkan cuma satu orang saja yang diperbolehkan pendamping pasien, dan itu pun harus di periksa dahulu suhu tubuhnya.

Selain itu langkah ini diambil bukan berarti pihak RSUD melarang para pengunjung yang datang, tetapi untuk mengantisipasi mengurangi dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona," tutupnya.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :