Baznas Salurkan Zakat Ekonomi di Kecamatan Siak Kecil

Baznas Salurkan Zakat Ekonomi di Kecamatan Siak Kecil

BENGKALIS, RANAHRIAU.COM - Semoga zakat yang kita distribusikan dan pendayagunaan betul-betul tepat sasaran dan bedaya bagi masyarakat ekonomi lemah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar dalam sambutannya pada acara penyaluran zakat untuk bidang ekonomi, bertempat di Gedung Ismail Yusuf Kantor Camat Siak Kecil, Senin, (9/3/20).

Selain itu lanjut pria yang juga seorang Ustadz tamatan Kairo Mesir itu, selain bidang ekonomi juga kita menyalurkan zakat bidang kesehatan berupa kursi roda dan juga bantuan kemanusiaan. 

Zakat yang kita bagikan ini merupakan hasil pengumpulan zakat dari para muzaki melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di Kecamatan Siak Kecil," Imbuh Ali Ambar. 

Untuk penyerahan zakat ekonomi, kesehatan dan kemanusiaan di Kecamatan Siak Kecil ini sambung Ali Ambar diserahkan kepada 54 mustahik dalam wilayah Kecamatan Siak Kecil. 

Sementara itu Camat Siak Kecil M. Fadhlul Wajdi dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat dari berbagai profesi untuk membayar zakatnya melalui Baznas Kabupaten Bengkalis. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Siak Kecil dari berbagai profesi, baik Kepala Desa dan perangkat Desa, guru, ASN, usahawan, petani dan lainnnya untuk membayar zakat kepada lembaga yang telah diakui negara yakni Baznas Kabupaten Bengkalis melalui UPZ-UPZ yang ada di Kecamatan Siak Kecil. 

Zakat itu lanjut mantan Camat Bukit Batu tersebut, selain menjadi kewajiban bagi kita yang mampu juga memiliki manfaat besar bagi diri kita sebagai muzaki juga bermanfaat pula bagi saudara-saudara kita yang berekonomi lemah.

Fadhlul juga mengajak semua stakeholder agar selalu mensosialisasikan akan pentingnya berzakat dalam setiap kesempatan. Agar zakat di daerah kita semakin berkembang yang tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 

Dalam kesempatan yang sama Camat Siak Kecil juga melakukan launching "Gerakan Berwakaf Kecamatan Siak Kecil.

Gerakan ini merupakan gerakan yang mengajak masyarakat untuk berwakaf walaupun hanya Rp. 1.000,00.- (Seribu Rupiah)/harinya. Yang kedepannya wakaf tersebut dapat disalurkan demi kemaslahatan ummat. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Siak Kecil IPTU Sunaryo, Kepala KUA Siak Kecil Sugeng Widodo, Ketua UPZ Siak Kecil Suyono, Ketua MUI Siak Kecil Ali Fachruddin, Ketua Umum Masjid Raya Alhikmah Siak Kecil H. Afrizan Noerdin.

Tampak juga hadir Kepala UPT/UPTD dan Kepala Desa Se-Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Editor : Eriz
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :