Tak Kunjung Gajian, ASN Pemkab Bengkalis di Duri Meradang

Tak Kunjung Gajian, ASN Pemkab Bengkalis di Duri Meradang

DURI, RanahRiau.com - Keterlambatan tidak hanya dialami pegawai honorer dilingkup Kabupaten Bengkalis di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Aparatur Sipil Negara (ASN) nya diketahui ternyata juga mengalami keterlambatan gaji hingga kini, Kamis (17/12/15).

Efeknya, sebahagian dari ribuan ASN yang ada di Kota Duri hingga harus berkeluh kesah akan nasib mereka tersebut satu sama lain. Seperti yang terdengar disejumlah Unit Pelaksana Tenis Dinas (UPTD) maupun ASN yang ada di Kantor Kecamatan harus gali lobang guna dapur mereka terus berasap. Beruntung, dana isentif tak ikut-ikutan tertunda pembayarannya.

" Ini resiko. Tentunya kita punya kebutuhan yang sifatnya dibayar nyicil, terpaksalah harus cari pinjaman kesana-kemari. Untung saja isentif tidak ikut tertunda," ujar salah seorang ASN yang mengaku bertugas di Kantor Kecamatan Mandau, Kamis (17/12/15).

Terpisah, salah seorang ASN yang mengaku bertugas disalah satu perpanjangan tangan SKPD di Duri juga mengeluhkan hal yang sama. Untuk menutupi kebutuhan keluarganya, harus mencari hutangan kesejumlah tetangga dan kerabatnya. Menurutnya, keterlambatan gaji ditahun ini menjadi yang terparah dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

" Dulunya juga pernah tertunda, tapi tidak selama dan separah tahun ini, jika dalam pekan ini gaji juga tidak dibayarkan, saya tak dapat berkata lain, selain terus mencari pinjaman lagi,"keluhnya.

Seperti diketahui dari informasi yang yang bergulir, keterlambatan gaji ASN dilingkup Kabupaten Bengkalis tersebut dikarenakan kurangnya dana di Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) tahun 2015. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Pemerintah daerah terpaksa harus menunggu ketuk palu pengesahan APBD-Perubahan 2015.(Rtc)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :