Ayat Cahyadi, menaruh harapan besar kepada direktur utama dan komisaris Bank Riau Kepri yang baru.

 Ayat Cahyadi, menaruh harapan besar kepada direktur utama dan komisaris Bank Riau Kepri yang baru.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi,

PEKANBARU -- Bank Riau Kepri bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (17/1/2020). Satu agendanya, yakni pemilihan dan penetapan direktur utama dan Komisaris baru Bank Riau Kepri.

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi menaruh harapan besar kepada direktur utama dan komisaris Bank Riau Kepri yang baru. Ia berharap nantinya mereka bisa membawa kemajuan bagi bank daerah Riau dan Kepri ini.

"Kita berharap sukses dan maju terus untuk Bank Riau Kepri," ulasnya, Jumat (17/1/2020)lalu

Pemerintah kota memiliki saham di bank daerah tersebut walau jumlahnya tidak besar. Ia menyebut bahwa bagi hasil dari bisnis Bank Riau Kepri juga mengalir untuk pembangunan di Kota Pekanbaru.

Ayat pun mendukung pengembangan Bank Riau Kepri. Ia berharap nantinya bank daerah ini tidak cuma menjangkau Riau dan Kepri saja.

Ayat punya harapan Bank Riau Kepri bisa menjangkau ke daerah lainnya di nusantara. "Maka kami dari pemerintah kota siap mendukung pengembangan BRK," ulasnya.

Ayat mengaku optimis Bank Riau Kepri punya prospek bisnis yang besar. Apalagi gubernur Riau punya semangat untuk menjadikan Bank Riau Kepri menjadi bank syari'ah.

"Nantinya keberadaan BRK bisa ikut membantu pemerintah daerah dalam membangun ekonomi masyarakat," jelasnya.

Ayat mengaku belum memastikan adanya penyertaan modal dari Pemerintah Kota Pekanbaru ke bank daerah pada tahun ini. Ia menyebut bahwa secara pribadi menyarankan agar BUMD yang punya prospek bisnis kuat bisa mendapat modal tambahan.

Namun hal ini sesuai ketersediaan dan kebijakan pemerintah daerah. Apalagi pengenbambangan bisnis bank daerah berdampak untuk perekonomian masyarakat.

"Tentu kita siap dukung, kalau untuk tambah pernyertaan modal, tentu butuh dibahas lebih dulu," terangnya.

Editor : Abidah
Sumber : keminfo
Komentar Via Facebook :