Banjir Mulai Surut, Polsek Kuantan Mudik Bantu Masyarakat Bersihkan Lumpur

Banjir Mulai Surut, Polsek Kuantan Mudik Bantu Masyarakat Bersihkan Lumpur

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Beberapa hari belakangan ini Kuantan Singingi (Kuansing) mulai memasuki musim hujan. Intensitas hujan mulai meningkat sejak sepekan lalu. Sehingga mengakibatkan terjadinya banjir yang menyapu sejumlah wilayah, terutama wilayah yang berada didataran rendah sepanjang aliran sungai kuantan. Selasa (10/12/2019)

Luapan Sungai Kuantan terjadi sejak Senin (09/12) kemarin di bagian hulu kuantan, dan mulai menggenangi pemukiman masyarakat sekitar pukul 01.00 wib dinihari tadi.

Banyaknya rumah warga yang tergenang air Kuantan itu tidak luput dari pantauan Polsek Kuantan Mudik, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuantan Mudik AKP Afrizal, SH., M.Si beserta sejumlah personel Polsek Kuantan Mudik

Kehadiran Kapolsek beserta anggota lainnya adalah untuk membantu warga mengangkat barang berharga supaya tidak tergenang air. "Ya, kehadiran kami disini hanyalah untuk menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat, sekaligus membantu warga kita membersihkan lumpur perkarangan rumah warga yang terdampak banjir," ujar Kapolsek AKP Afrizal SH, M.Si kepada ranahRiau.com Selasa (10/12/2019) siang.

Kemudian, Kapolsek AKP Afrizal, juga menghimbau kepada Masyarakat agar selalu waspada akan banjir susulan karena curah hujan dari daerah hulu Sungai (Sumbar) masih tinggi.

"Jaga semua barang berharga seperti barang elektronik dan barang berharga lainnya jangan sampai terendam banjir. dan yang paling penting lagi menjaga anak-anak kita masing-masing, jangan sampai ada yang menjadi korban," tutup AKP Afrizal.

Berdasarkan hasil pantauan ranahriau.com, Sampai saat ini Banjir sudah mengalami Surut diperkirakan 50 Cm dari pagi tadi namun tetap dimonitor dan dilaporkan.

Editor : Eman
Komentar Via Facebook :