Cak Mus : PKB Bisa Berkoalisi Dengan PPP, Syaratnya Harga Mati

Cak Mus : PKB Bisa Berkoalisi Dengan PPP, Syaratnya Harga Mati

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuansing, Musliadi, S.Ag mengaku hingga kini pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan sejumlah politisi yang bertekad maju pada pilkada Kuansig yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang.

Awal bulan ini Partai PKB Kuansing akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati. "Saat ini kita sedang memperispkan Agenda Rapat Kerja Cabang terkait Pilkada serentak tahun 2020 termasuk Kuantan Singingi". Ungkap Mantan Anggota DPRD Kuansing Fraksi PKB yang akrab dipanggil Cak Mus kepada ranahRiau.com belum lama ini.

Menurut Cak Mus, PKB Kuansing akan mengusung kadernya sendiri di perhelatan pilkada serentak 2020 mendatang, termasuk di Kabupaten Kuantan Singingi sendiri. "Di Kuansing PKB mempunyai modal 3 Kursi". Katanya. 

Saat ini PKB Kuansing sudah melakukan komunikasi dengan Partai lain untuk berkoalisi agar bisa mengusung Cabup minimal 15 persen atau sebanyak 7 kursi di DPRD. "Tentu kita sangat berpeluang dengan modal 3 Kursi DPRD dari Fraksi PKB, baik untuk Cabup maupun Cawabup". Lanjut Cak Mus.

Dikatakan Cak Mus, PKB juga membuka peluang, jika seandainya ada Cabup yang ingin membangun komunikasi dengan PKB, termasuk Incumbent (Mursini-red), PKB punya 3 Kursi, sedangkan PPP punya 4 Kursi, 7 kursi sudah bisa untuk mengusung satu pasangan Cabup Cawabup. Cetusnya

" jika Mursini serius silahkan bangun komunikasi". Katanya.

"Kalau Mursini mau ambil PKB, maka wajib hukumnya kader PKB sebagai wakilnya. Karena ini merupakan intruksi langsung Ketua Umum PKB Gus Abdul Muhaimin Iskandar dan ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, yang  meminta 9 Kabupaten/Kota di Riau, 4 diantarnya kader wajib maju baik sebagai Calon Bupati maupun wakil bupati, Ini harga mati," Ungkap Cak Mus.

PKB juga telah membangun komunikasi dengan Partai lain seperti PDI-P, PAN, dan Golkar. " Kalau dengan pak Andi Putra tentu kita hanya sebagai pengusung, begitu juga dengan pak H. Halim. kerena mereka sudah menentukan wakilnya masing-masing, tapi kita tentu siap dengan segala kemungkinan". Lanjut Cak Mus.

Di tambahkanya, tentu kita tidak menutup Kemungkinan untuk bersama sama dengan pak Andi Putra, atau pak H. Halim. Sekarang masih terbuka lebar. tutup Ketua PKB Kuansing tersebut.

Editor : Eman
Komentar Via Facebook :