Masyarakat Serbu Bazar Amal SMAN 8 Mandau

Masyarakat Serbu Bazar Amal SMAN 8 Mandau

DURI, RANAHRIAU.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, 28 Oktober 2019 menggelar bazar amal, dengan mengangkat tema, "Berbelanja sambil beramal, menghadiri dan mengikhlaskan dalam amal ibadah" begitulah tulisan yang tertera di spanduk depan gerbang sekolah.

Pada kesempatan itu, Majelis Guru SMAN 8 Mandau melahirkan sebuah kegiatan program sosial bazar amal untuk di alokasikan dalam peningkatan pembangunan Mushola Al-Hikmah yang sedang di bangun di lingkungan SMAN 8 Duri Mandau.

Kegiatan bakti amal tersebut yang di percayakan kepada Siswa-siswi yang tergabung di xscoule Pramuka SMAN 8 Mandau.

Salah satu Siswi Ekstra Kurikuler, Anggota Pramuka yang tergabung sebagai panitia pelaksana, Junia Agustina Siswi kelas X IPS 2 yang sempat di jumpai oleh jurnalist ini mengatakan.

"kami seluruh panitia teman-teman dari pramuka dan majelis guru sangat kwalahan melayani pengunjung, orang tua siswa (masyarakat) yang menyerbu bazar amal sejak pagi hari, sedangkan majelis guru sudah mengumumkan untuk bersabar dan antrian dalam bertransaksi menukarkan kupon bazar nya masing-masing, namun himbauan itu kurang dapat perhatian dari pengunjung sehingga berdesak-desakan, tetapi kami dari kesatuan pramuka SMAN 8 Mandau sangat bangga dengan antusiasnya orang tua siswa untuk membantu pembangunan Musholla sekolah kami ini." Paparnya.

Kepala Sekolah SMAN 8 Mandau, Dimon Sapta. S. Pd. menyampaikan kepada ranahriau.com sesuai membuka acara bakti sosial bazar amal.

"Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk mengumpulkan infak bantuan dari orang tua siswa dan masyarakat lingkungan dengan tujuan untuk pembangunan peningkatan Musholla Al- Hikmah yang terbengkalai, dulunya Musholla tersebut bekas bangunan Dinas Pasar Kecamatan Mandau," Sebutnya.

"kemudian kita ambil kebijakan inisiatif untuk merenofasikan karena bangunan tersebut sudah di serahkan ke sekolah, dan bangunnya berada di lingkungan sekolah, yang selama ini dana pembangunan renofasi kita kumpulkan dari sumbangan para majelis guru dan siswa yang berinfak untuk pembangunannya, bangunan yang dulunya berukuran 4X5 M² dan sekarang sudah kita renofasi menjadi untuk ukuran 10X8 M² luasnya, untuk saat ini pembangunannya sudah memasuki 10 hingga 20% pekerjaannya," Tambahnya

"harapan kita dengan adanya bazar amal ini pembangunan musholla Al-Hikmah ini bisa kita selesaikan, mudah-mudahan lah," harapnya kepala sekolah SMAN 8 Duri.

 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :