Kuliah Umum UAS dibatalkan di UGM, ada apa gerangan?

Kuliah Umum UAS dibatalkan di UGM, ada apa gerangan?

YOGYAKARTA, RANAHRIAU.COM- Rektorat UGM meminta takmir masjid UGM membatalkan kuliah umum Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan Prof. Indra Bastian. MBA PhD, Sabtu (10/10/2019).

Kuliah umum ini jam 12.45 – 14.30 dengaN tema Integrasi Islam dan ilmu di Masjid Sholahudin UGM.

Berdasarkan keterangan yang didapat suaranasional dari Takmir Masjid UGM, Takmir Masjid Kampus UGM dipaksa untuk membatalkan acara dengan UAS karena ada tekanan dari luar.

“Takmir Masjid menolak permintaan tersebut karena forum adalah kajian yang bersifat akademik. Apapun penjelasan takmir ditolak rektorat se hingga deadlock,” tulis Takmir Masjid UGM.

Menurut Takmir Masjid UGM, dengan dalih Rektor UGM adalah pejabat tertinggi di UGM maka ditegaskan rektorat tidak mengijinkan UAS di acara tersebut dengan berbagai alasan, termasuk menyatakan bahwa Sultan HB X juga tidak menyetujui kehadiran UAS di masjid UGM.

Karena takmir Masjid UGM tidak mau membatalkan acara tersebut, maka Rektorat UGM akan bersurat kepada UAS tentang pembatalan tersebut.

Takmir meminta agar surat resmi pembatalan ke UAS tersebut ditembuskan kepada takmir sebagai bukti tanggungjawab takmir kepada jamaah. “Demikian penjelasan kami agar dimaklumi bahwa takmir telah mengundang UAS dalam acara tersebut tetapi Rektorat UGM membatalkannya,” tulis Takmir Masjid UGM

 

Editor : Hafiz
Sumber : Suara Nasional
Komentar Via Facebook :