KPU Kuansing Serahkan Penghargaan Kemendagri Kepada Ahli Waris Petugas KPPS Yang Meninggal

KPU Kuansing Serahkan Penghargaan Kemendagri Kepada Ahli Waris Petugas KPPS Yang Meninggal

KUANSING, RANAHRIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing menyerahkan Penghargaan Dari Kemendagri Kepada Pihak keluarga atau Ahli Waris Almarhumah Ermayanti, Petugas KPPS Yang Meninggal  dunia saat melaksanakan tugas pada tahapan Pemilihan Umum 2019 yang lalu.

Sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Komisioner Divisi Program dan Perencanaan, Yenni Gusneli di kediaman ahli waris tepatnya di Desa Bedeng Sikuran, kecamatan Inuman. Selasa (8/10/2019).

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih Parmas SDM), Wigati Iswandhiari yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa pada tahapan Pemilu 2019 yang lalu di Kuansing terdapat 2 (dua) orang petugas KPPS yang meninggal dunia, yaitu : 

1. Ermayanti, usia 34 tahun Anggota KKPS Desa Bedeng Sikuran yang meninggal dunia karena kecelakaan saat menjalankan tugas tahapan Pemilu 2019 pada tanggal 21 April 2019.

2. Erlinda Oktaviana, usia 21 tahun meninggal pada tanggal 12 Mei 2019 karena mengalami sakit, usai melaksanakan tugas pada Pemilu 2019,  sempat di rawat dan meninggal dunia di RSUD Teluk Kuantan.

"Ahli waris almarhumah Ermayanti saat ini telah menerima santunan dari KPU RI senilai Rp 36.000.000,- dan santunan dari Gubernur Riau RP 20.000.000,-. Dana santunan ini ditransfer langsung oleh KPU RI dan Biro Kesra Kantor Gubernur Riau ke rekening ahli waris," ujar Wigati Iswandhiari.

Sedangkan ahli waris almarhumah Erlinda Oktaviani katanya pada tanggal 1 Oktober 2019 yang lalu telah menandatangani administrasi santunan dari Gubernur Riau dan segera dana akan ditransfer ke rekening ahli waris oleh Biro Kesra.

"Untuk piagam penghargaan bagi Erlinda Oktaviani, hingga saat ini KPU Kuansing belum menerima. Jika sudah diterima maka segera akan kami sampaikan kepada keluarga," ulas Wigati

Semoga segenap santunan dan penghargaan yang diberikan kepada ahli waris dapat sedikit meringankan beban keluarga. Dan apa yang telah almarhumah perbuat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 menjadi catatan amal ibadah bagi almarhumah. Aamiin allahumma aamiin.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :