Bagi Pengendara Motor, Riki Rihardi Himbau Ini di Malam Tabligh Akbar

Bagi Pengendara Motor, Riki Rihardi Himbau Ini di Malam Tabligh Akbar

Riki Rihardi Camat Mandau, Himbau Warga, Bawa Kunci Ganda Kendaraan Malam Penutupan MTQ

DURI, RANAHRIAU.COM - Usai memimpin rapat mengagendakan kehadiran Ustadz Abdul Somad dalam acara Tablik Akbar Bersama, Camat Riki menjelaskan, ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut.

Misalnya, rekayasa lalu lintas, lokasi parkir, keamanan di sekitar Kantor Camat Mandau sebagai lokus penyelenggaraan.

“Khususnya pengamanan dalam area dalam lokasi tabligh akbar bersama UAS. Termasuk jalan yang akan dilalui UAS menuju lokasi tabligh akbar”, jelas suami Dewi Asnidar ini yang oleh sebagian sejawatnya kerab disapa Bang Riki.

Di bagian lain, kepada paraja jamaah yang nantinya hadir dalam tabligh akbar bersama UAS, khususnya yang membawa kendaraan roda 2 (sepeda motor), untuk membawa dan menggunakan kunci ganda.

“Sebab tidak tertutup kemungkinan ada yang nantinya datang ke kegiatan tabligh akbar bersama UAS tersebut, nawaitu atau niatnya sejak awal memang lain. Untuk hal-hal yang tidak terpuji”, pesannya.

Kemudian, kepada sejumlah Ormas yang nantinya terlibat dalam pengamanan tabligh akbar bersama UAS, dia berpesan dan sangat berharap selama mengamankan acara menggunakan cara-cara yang humanis. Tidak arogan.

“Selain harus humanis dan tidak arogan, tentunya juga harus dilakukan dengan cara-cara yang agamis. Karena memberikan rasa aman kepada peserta tabligh akbar juga merupakan salah satu bentuk ibadah yang in shaa Allah bernilai amal saleh”, ujar Camat Riki, sedikit berdakwah.

Berikut sebagian foto-foto yang berhasil diabadikan saat rapat tersebut.

 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :