Segenap Masyarakat Berharap Agar Bupati Mursini Bersedia Mencalonkan Kembali.

Segenap Masyarakat Berharap Agar Bupati Mursini Bersedia Mencalonkan Kembali.

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Meskipun Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) kabupaten Kuantan Singingi yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia menyisakan waktu lebih kurang satu tahun lagi, dukungan dari masyarakat Kuansing, terhadap Drs. H. Mursini, M.Si untuk dilanjutkan dua periode membangun Kuansing terus bergulir. 

Masyarakat kelas bawah sekalipun misalnya, menginginkan agar Bupati Mursini bersedia mencalonkan diri kembali untuk memimpin Kuansing lima tahun kedepan. 

Hendrianto misalnya, yang merupakan tokoh muda asal Kecamatan Hulu Kuantan, menyebutkan bahwa kondisi Pemkab dan Masyarakat Kuansing saat ini sangat kondusif, kerja sama semua lini berjalan baik, lancar dan dinamis. 

Hal itulah yang menjadi salah satu faktor utama bagi dirinya untuk tetap kembali memutuskan mendukung H.Mursini melanjutkan pembangunan Kuansing pada periode selanjutnya.

"Jika pak bupati bersedia kembali dicalonkan, ini merupakan anugerah bagi segenap masyarakat Kuansing," tuturnya. 

Menurut pengamatannya, pembangunan yang telah diagendakan oleh pemerintah Mursini berjalan dengan baik, merata dan bisa dinikmati oleh masyarakat. 

Inprstruktur yang dibangun oleh pemerintahannya tidak hanya bertumpu disatu sektor saja. Beragam sektor telah mulai ia kembangkan. Sektor pendidikan, sektor pariwisata, inprastruktur jalan serta jembatan. 

Namun yang membuat kita apresiasi dengan keberhasilannya dalam menakhodai Kabupaten Kuansing ini adalah dengan upayanya mencari dana pusat demi untuk pembangunan Kuansing. 

"DAK meningkat tajam dari tahun tahun sebelumnya. Ini menandakan komitmen Bupati Mursini tidak leyeh-leyeh untuk memajukan daerahnya, " ujar Hendri. 

Pria yang aktif di dunia tulis menulis ini mengaku terus mengamati perkembangan Kuansing dibawah pemerintahan Mursini. 

Salah satu prestasi ataupun keberhasilan Mursini dalam memimpin Kuansing selama 3 tahun lebih kata Hendri, yaitu Kuansing telah meraih predikat WTP dari Kementrian Keuangan RI sebanyak 8 kali secara berturut turut. 

Kemudian juga diraih prestasi  penghargaan penyaluran dana desa terbaik se Riau dari Dirjen pajak Kementrian Keuangan RI, penghargaan HAM dari Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia RI peringkat ke 7 Nasional.

Selain itu penghargaan tingkat kabupaten dari ombudsman, penghargaan daerah peduli pembangunan dari dirjen perkebunan kementrian pertanian, penghargaan dari Kementrian Keuangan atas penyusunan laporan keuangan dua kali berturut turut pada Tahun 2016 dan 2017, kata Hendri menguraikan

Selanjutnya, peringkat ke dua nasional Bina Keluarga Balita Holistik Integratif ( BKBHI ) Tahun 2018 dari BKKBN Pusat di wakili desa Giri Sako, penghargaan terbaik ke tiga tingkat Provinsi Riau atas Evaluasi Kinerja Kecamatan ( EKK ) Gunung toar Tahun 2018. 

Selanjutnya  Desa Seberang Taluk meraih juara tiga desa terbaik Nasional kategori layanan publik dan Transparansi Informasi dari Kementrian PDT.  Kemudian meraih hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Kuansing dari Menpan RB- RI  dengan predikat B.

Selanjutnya, penghargaan sekolah Adiwiyata mandiri SMAN 1 Teluk Kuantan dari Kementrian LHK RI dan sekolah Adiwiyata  Provinsi, SDN 002 Pulau Komang Kec Sentajo Raya, SD N 006 Pisang Berebus Kecamatan Gunung Toar , SDN 015 Sungai Sirih Kec Singingi,  SD swasta Global Andalan RAPP Estate Baserah 

Kecamatan Kuantan Hilir, SMPN 1 Gunung Toar Kecamatan Gunung Toar, MTs N 1 Kuantan Singingi Kecamatan Sentajo Raya, SDN 027 Jake Kec Kuantan Tengah dan yang sangat signifikan adalah meningkatnya rengking kelulusan SLTP/ MTs dari peringkat 12 menjadi peringkat 2 dari 12 Kabupaten kota di Prov Riau serta tribun pacu jalur pada tahun 2019 selesai di bangun.

Terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi Pemkab Kuansing selama ini Pemkab Kuansing juga secara bertahap telah tuntas menyelesaikan berbagai persoalan tersebut. Misalnya terkait persoalan tiga pilar. 

Bahkan salahsatu dari pembangunan tiga pilar tersebut yaitu Pasar Tradisional Berbasis Modern yang pada tanggal 10 Juli yang lalu sudah mulai di tempati, kemudian Hotel Kuansing akan segera di upayakan di gunakan secepatnya, dan masalah kampus UNIKS yang di bangun pemda akan diupayakan mencari cara pemanfaatannya secepatnya.

"Jadi kalau kita amati dari sederetan kinerja Bupati Mursini selama memimpin, tak ada alasan masyarakat untuk tidak memilih beliau kembali memimpin Kuansing lima tahun kedepan. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan, tentu sebagai manusia biasa hal itu akan menjadi catatannya untuk berbenah pada periode selanjutnya," tutupnya

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :