Banyaknya Jalan Rusak dan Berlubang, Turut Jadi Penyebab Lakalantas di Kuansing

Banyaknya Jalan Rusak dan Berlubang, Turut Jadi Penyebab Lakalantas di Kuansing

Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri, S.Pi

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Jalan di Kuantan Singingi (Kuansing) masih banyak yang perlu diperbaiki, sebab, Tingginya angka kecelakaan lalulintas turut disebabkan karena banyaknya jalan yang rusak dan berlubang. Selain berlubang, jalan tersebut juga bergelombang terutama di tikungan yang juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Masalah kerusakan jalan yang menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan ini juga sering di bahas oleh Satlantas Polres Kuansing, Sebab, Pengguna jalan di wilayah kota jalur ini sangat ramai, apalagi menjelang Festival Pacu Jalur yang merupakan tradisi masyarakat rantau Kuantan.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kuansing kata Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, S.Pi Selasa (13/8/2019) Siang, Tidak dipungkiri salah satunya akibat banyaknya jalan yang rusak, seperti saat melewati jalan berlubang, dan bergelombang.

"Biasanya pengedara rebutan untuk melewatinya dan pengemudi tidak sadar ada kendaraan lain didepannya," ujarnya Kasat Lantas Menjelaskan

Selain jalan berlubang dan bergelombang katanya, yang menjadi pemicu seringnya terjadi kecelakaan di Kuansing ini juga disebabkan karena sangat minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebab lanjut dia, Pengguna jalan yang melintas tidak hanya ramai pada siang hari, Akan tetapi juga lebih ramai pada waktu malam hari.

"Untuk saat ini kita telah berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kita telah melakukan pemasangan rambu-rambu di sekitar jalan-jalan yang rusak seperti berlubang dan bergelombang tersebut," cetusnya

Kasat lantas yang dikenal ramah ini menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, dan lebih mengutamakan keselamatan dalam perjalanan.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :