Prihatin Banyak Kebakaran, IWO Inhil Surati DPRD

Prihatin Banyak Kebakaran, IWO Inhil Surati DPRD

Muridi Susandi, Ketua IWO Inhil

INHIL, RANAHRIAU.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil terkait sering terjadinya kebakaran di Inhil. 

Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi menyebutkan surat dilayangkan tersebut untuk meminta hearing  dengan pihak terkait agar ada penanganan kebakaran secara serius sehingga musibah yang kerap melanda lagi di Inhil khususnya di kota Tembilahan tidak terjadi lagi. 

"Sejauh ini kita cuma prihatin setiap ada musibah kebakaran tapi tidak pernah melihat kilas balik tentang faktor kebakaran yang sudah terjadi tersebut. Jadi disini kita tidak bisa serta merta menyudutkan pihak pemadam kebakaran, tapi kita harus lebih fokus terhadap sumber permasalahannya," ujar Muridi Susandi, Kamis (25/7/2019). 

Muridi menambahkan, selain mencari sumber yang sering menjadi kebakaran, ia juga menekankan tahap sosialisasi pencegahan agar masyarakat bisa juga ikut serta dalam meminimalisir resiko kebakaran. 

"Yang paling penting adalah, bagaimana kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati, artinya kita harus betul-betul serius menanggapi mulai dari kalangan atas hingga ke masyarakat," ulasnya. 

Kendati demikian, IWO Inhil berharap hearing secepatnya dijadwalkan agar penanganan dan pencegahan musibah kebakaran bisa cepat teratasi. "Semoga secepatnya bisa dijadwalkan karena resiko kebakaran tidak memandang usia dan jabatan," imbuhnya. 

 

 

Editor : RRMedia
Komentar Via Facebook :