Selamat Milad IPRY Komisariat Rokan Hulu ke 20

Selamat Milad IPRY Komisariat Rokan Hulu ke 20

RANAHRIAU.COM- Awal Nama Organisasi Bukanlah Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta (IPR-Y)  Komisariat Rokan Hulu. Berawal nama organisasi ini Forum Komunikasi Keluarga Mahasiswa Rokan Hulu Yogyakarta (FKKMRHY) merupakan organisasi perhimpunan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Rokan Hulu lainnya yang berada di Yogyakarta. Deklarasi pada tanggal  31 Juli 1999 di Balairung UGM. Sekretariat Jl. Purwanggan No.71.

FKKMRHY lahir dikarenakan semakin banyaknya masyarakat Rokan Hulu yang berada di Yogyakarta baik menlanjutkan pendidikan maupun bekerja dikota pelajar Ini. Interaksi antar personal kemudian, terjadi di jalan, di kampus maupun forum-forum yang kebetulan dihadiri oleh inisiator FKKMRHY. Tentu sudah banyak Alumni-alumni yang dilahirkan dari organisasi IPR-Yogyakarta khususnya Komisariat Rokan Hulu,  Alumni-Alumi yang sudah berkiprah di daerah Dari Ketua DPRD Rokan Hulu,  Kepala Dinas,  Politisi ulung di daerah yang mempunyai Power di DPRD Kab Rokan Hulu, Praktisi Hukum,  Akademisi di Kampus yang ada di Riau dan Rokan Hulu.  Organisasi Ini sudah memasuki usia yang ke-20 tahun tentu  begitu  banyak  tantangan yang di hadapi pengurus IPR-Y Komisariat Rokan Hulu dari tahun ketahunnya. Untuk merefleksikan Usia ke-20 tahun ini beberapa yang harus diingat dari Pesan atau testimoni dari Alumni-alumni yang pernah menjadi Rumah ikatannya sewaktu kuliah di Yogyakarta.

Selamat milad IPRY Komisariat rokan hulu yang ke-20. Tetaplah menjadi organisasi pemersatu, penjaga silaturahmi dan pemupuk rasa cinta pada daerah rokan Hulu. Nilai2 Konsistensi, idealisme, intelektualitas militansi, persaudaraan yang ditanamkan pada setiap kader/anggota  sejak dari dulu telah melahirkan generasi2 akan penjaga marwah melayu untuk kemajuan rokan hulu. Teruslah bekarya, rokan hulu masih butuh IPRY komisariat Rokan Hulu ( Samsul Kamar. S. Hut.,  M. Si/Ketua Umum IPR-Y Komisariat Rokan Hulu 1999-2000)

Selamat Milad IPRY Komisariat Rokan Hulu ke 20. Semoga senantiasa Menjadi Pemersatu di perantauan, menjadi ajang Pembelajaran Berorganisasi dan Berdemokrasi, menjadi Panggung berbagai bakat dan Hobi, menjadi media aktualisasi  jati diri, ladang  berbuat  kebaikan  dan kebajikan,   menjadi Mimbar untuk debat dan diskusi, semua untuk bekal diri berbakti dan mengabdi pada negeri. (Ali Ejer., S. Hut/ Ketua Umum IPR-Y Komisariat Rokan Hulu 2001-2002)

Dalam rangka Hut IPR-Y Komisariat Rokan Hulu saya mengucapkan selamat ulang tahun  semoga  dengan ulang tahun IPR-Y Komisariat Rokan Hulu pada tahun 2019 ini akan semakin membuat IPR-Y Komisariat Rokan Hulu  lebih baik,  lebih tampil kedepan dan menjadi komisariat terbaik di antara komisariat-komisariat yang ada di IPR Yogyakarta. Saya Teringat pertama kali IPR-Y Komisariat Rokan Hulu pertama kali tahun itu di 1999, seiring dengan mekarnya Kabupaten Rokan Hulu dari kabupaten Kampar,  saya termasuk salah satu menyaksikan IPR-Y Komisariat Rokan Hulu berdiri diawal-awal pendiriannya pada tahun 1999-2000 karena pada tahun proses pendirian Kabupaten Rokan Hulu, yang harus di ketahui  dan di pahami bahwa seorang  pemimpin itu lahir dari rahimsebuah  organisasi. (Rusidi Rusdan.,  S. Ag.,  M. Pdi/ Ketua Bawaslu Riau)

IPR-Y Komisariat rohul adalah organisasi primordial tempat pelajar mahasiswa rohul yg berada di jogja berkumpul melepas rindu diperantauan. Bukan hanya itu, organisasi ini juga mnjadi wadah untuk bertukar fikiran dan berdiskusi. Bagi adik2 kami yang berkuliah dijogja, ikutlah belajar didalam wadah ini, insyaallah membawa manfaat yang baik. Hidupkan dan rawatlah organisasi primordial kita ini agar terjaga rasa persaudaraan antara kita diperantauan orang (Novliwanda Ade Putra., S. T/ Ketua Umum IPR-Y Komisariat Rokan Hulu 2010-2011, Anggots DPRD Kab Rokan Hulu 2014-2019, 2019-2024)

"Selamat milad IPRY komisariat Rokan Hulu ke- 20. Tetaplah berdiri bersama perjuangan massa. Menjadi  Mahasiswa yang tidak sekedar menyelesaikan tugas kampus, melainkan juga memikirkan masa depan Rokan Hulu, Provinsi Riau, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan demikian, kader-kader Rokan Hulu Yogyakarta akan menjadi pendobrak, pelopor, dan penanda perubahan sosial. 

(Nugroho Noto Susanto.,S. I.P ketua Umum IPR-Y Komisariat Rokan Hulu 2004-2005, Anggota KPU Provinsi Riau 2019-2024)

Editor : Abdul
Komentar Via Facebook :