Bupati Kuansing, Sulutkan Api Pertama Pelayuran 2 Jalur Mini Desa Pantai

Bupati Kuansing, Sulutkan Api Pertama Pelayuran 2 Jalur Mini Desa Pantai

Bupati Kuansing H. Musini (Tengah) didampingi Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono (Kiri) bersama PJ Kades Pantai, Idson (Kanan) Tengah Menyulutkan Api Pertama Pelayuran Jalur Mini

TELUK KUANTAN, RANAHRIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si Sulutkan api pelayuran jalur mini desa Pantai, Kecamatan kuantan mudik, Kabupaten Kuansing. Senin (15/7/2019) malam.

Hadirnya rombongan bupati Kuansing untuk memenuhi undangan acara tersebut disambut hangat oleh masyarakat desa Pantai. Terlihat antusiasnya ratusan masyarakat menyambut kedatangan rombongan Bupati.

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Kuansing H.Mursini, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Afrizal SH, M.Si, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kuantan Mudik, Forum Kepala Desa Kuantan Mudik, Tokoh Masyarakat, Alim ulama, dan Ratusan masyarakat desa Pantai.

Ketua pemuda desa Pantai, yang sekaligus ketua panitia pelaksana Pelayuran jalur, Desman Polta, Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kuansing yang telah bersedia menghadiri acara ini.

"Kami Merasa sangat bangga, karena yang diidamkan selama 3 tahun untuk membuat jalur mini tercapai. Ini semua Berkat gigihnya seluruh lapisan masyarakat desa pantai, sehingga dapat tercapai," ungkapnya

Ketua pemuda desa pantai, Desman, juga menyampaikan harapan masyarakat desa pantai dihadapan Bupati Kuansing, agar pada pergantian tahun nantinya, dengan kemurahan hati bupati, untuk bersedia menyediakan piala bergilir Bupati Kuansing pada Pacu jalur mini di desa pantai nantinya.

Sementara Penjabat Kepala Desa pantai Idson, dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Kuansing pada acara ini.

"Sepadat apapun kegiatan bapak, dengan kerendahan hati bapak bupati telah bersedia hadir ditengah-tengah masyarakat desa Pantai.

Diakhir sambutannya, PJ kades Pantai meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Kuansing, untuk merealisasikan Pembangunan Batu Bronjong di sepanjang arena Pacu jalur mini, 'Tebing Beringin' desa pantai, sepanjang 250 meter, Untuk dapat dibangun pada tahun 2020.

Selanjutnya Bupati Kuansing, H. Mursini, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa oleh masyarakat desa Pantai. Bupati mengapresiasi semangat masyarakat desa pantai sehingga terlaksananya kegiatan ini

Lebih Lanjut Bupati mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan dirusak oleh individual maupun kelompok", ulasnya

Mengenai aspirasi masyarakat yang meminta pembangunan turap batu Bronjong, kata bupati, nanti kita arahkan untuk pembangunan tersebut.

"InsyaAllah 2020 akan kita bangun sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Mari kita selalu jalin persatuan dan kesatuan kita, yang menjadi dasar untuk membangun Kuansing yang lebih baik," pungkas bupati.

Karena memang Pembuatan jalur ini biayanya tidak sedikit, Bupati Secara langsung memandu penggalangan dana untuk membantu meringankan beban masyarakat desa Pantai, pada acara ini terkumpul sebanyak Rp. 21.000.000.

Dari Bupati Kuansing sendiri Rp. 5.000.000, Wakil Bupati H.Halim Rp. 5.000.000 , Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono Rp.2.500.000, Kepala OPD Lingkungan Pemda Kuansing Rp.2.000.000. Camat Kuantan Mudik Rp. 500.000, Forum Kepala desa Kuantan Mudik Rp. 2.300.000.

Sekcam Kuantan Mudik 500.000, Mantan Kades Pantai 1.000.000 , Calon kepala desa pantai Pendra Gusnadi 1.000.000, Forum Kepsek se kecamatan kuantan mudik Rp. 500.000, SMA Negeri 2 Kuantan Mudik 300.000, KUD Prima Sehati 2.000.000.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :