Dengar Kisah Para Kreator Konten Video Pekanbaru

Senator Edwin Rangkul Komunitas Kreator Video Untuk Diberdayakan

Senator Edwin Rangkul Komunitas Kreator Video Untuk Diberdayakan

PEKANBARU, ranahriau.com - Anggota DPD/MPR RI dari Provinsi Riau, Edwin Pratama Putra, mengajak para pegiat seni khususnya konten kreator bidang video untuk memberikan tayangan positif serta dapat mengedukasi bukan hanya sekedar mengejar materi dan keuntungan semata.

Hal tersebut disampaikan Senator Edwin usai menggelar kegiatan bincang santai dengan Komunitas Youtuber Kreator Pekanbaru dan Komunitas Film Pekanbaru, Sabtu malam (16/10/21) di salah satu kafe di Pekanbaru.

"Saya mengajak komunitas ini duduk bersama untuk mengenalkan DPD RI itu seperti apa sekaligus ingin mengetahui bagaimana aktifitas kawan-kawan di dunia kreatifitas dan seni," ujar Edwin.

Puluhan pekerja seni yang diajak berbincang adalah kaum-kaum milenial yang memiliki kreatifitas dan inovasi dalam menghasilkan konten. Kata Edwin, memang perlu ada perhatian terhadap mereka dalam berkarya.

Dalam penyampaian aspirasinya, dua komunitas ini ingin didukung dari segi legalitas keberadaan suatu komunitas. Pasalnya, untuk mendapatkan anggaran dan bantuan dari Pemerintah, mereka mesti berbadan hukum yang sah.

Hal lain terkait kontribusi di dunia pariwisata Riau, Edwin berharap para konten kreator ini bisa lebih meng eksplor kekayaan sumber daya alam untuk disajikan dalam bentuk video yang menjadi daya tarik orang datang ke Provinsi Riau.

Kendati begitu salah seorang perwakilan Komunitas Film Pekanbaru, Said, mengatakan sejauh ini mereka sudah pernah membuat video-video yang memperkenalkan kepariwisataan dan budaya di Riau.

"Hanya saja kita kurang dapat perhatian dari pemerintah. Selain itu legalitas kita yang belum berbadan hukum dan inilah yang ingin kita carikan solusi bersama pak senator edwin," katanya.

"Pastinya kita akan cari solusi untuk komunitas ini. Untuk sekretariat mereka, bisa kita bantu sementara diberdayakan posko kita. Dan aspirasi lain kita bawa sampai ke kementerian terkait," jawab Edwin. (Nof)

Editor : Ahnof
Komentar Via Facebook :