Atlet asal Kuansing kembali Sumbangkan Emas untuk Provinsi Riau, diajang PON XX Papua

Atlet asal Kuansing kembali Sumbangkan Emas untuk Provinsi Riau, diajang PON XX Papua

KUANSING, RANAHRIAU.com - Riau kembali meraih medali emas di ajang PON XX Papua. Yang membahagiakan penambahan medali emas disumbangkan lagi oleh atlet dayung asal Kuansing Nopriadi yang turun pada nomor Cano Slalom.

Berdasarkan data yang diperoleh dari berbagai sumber, Nopriadi berhasil mengalahkan pesaingnya dari Jawa Barat, Papua dan Banten.

Remaja kelahiran desa Sangau, Kecamatan Kuantan Mudik ini berhasil menorehkan waktu tercepat pada lomba dayung nomor Canoe Slalom yang digelar di Teluk Youtefa, Jayapura, Minggu (3/9/21).

"Bangga dan terharu Kita dengan sumbangsih atlet asal Kuansing yang memberi medali emas untuk Provinsi Riau diajang ivent olahraga terbesar di Indonesia ini" kata Mardian Dregd seperti diunggah di akun Facebook miliknya

Nopriadi masuk final nomor canoe slalom setelah pada babak penyisihan kemarin mencatatkan waktu terbaiknya yang digelar Sabtu (2/9/21) kemarin.

Pada putaran final ada 6 atlet dayung dari sejumlah Provinsi yang akan bertanding. Dan akhirnya Nopriadi berhasil menjadi juara dan menyumbang medali emas untuk Riau.

Ketua Koni Kuansing, Andi Cahyadi kepada ranahriau.com melalui keterangan tertulisnya Minggu (3/9/2021) malam, membenarkan hal tersebut.

"iya, selamat dan terima kasih kita ucapkan kepada Nopriadi atas prestasi yang ditorehkan nya, sehingga mengharumkan nama kabupaten kuantan Singingi di kancah Nasional. Sekarang sudah 4 (empat) medali yang kita peroleh. Nanti akan kita update informasi terbaru terkait hasil perjuangan atlet kita di Papua," tandasnya.

Editor : Eki Maidedi
Komentar Via Facebook :